Berita Liga Spanyol: Barcelona kalah lagi dari Celta Vigo di Balaidos

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Okt 2016, 08:54 WIB
Berita Liga Spanyol: Barcelona kalah lagi dari Celta Vigo di Balaidos

Blunder Ter Stegen hasilkan satu gol bagi Celta Vigo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Celta Vigo mengejutkan Barcelona selama dua musim berturut-turut di Balaidos. Sekali lagi mereka sukses mengalahkan Barca dengan 4-3. Gol Celta Vigo dicetak oleh Pione Sisto, Iago Aspas, Pablo Fernandez dan satu gol bunuh diri dari Jeremy Mathieu. Sementara gol Barcelona dicetak oleh Gerard Pique (2 gol) dan juga Neymar, melalui titik penalti.

Barcelona memulai pertandingan dengan cukup bagus dimulai dengan sebuah peluang dari Luis Suarez yang bekerja sama dengan Arda Turan, namun usahanya digagalkan oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Celta Vigo merespon serangan dengan cepat dan tidak tanggung-tanggung, hanya dalam waktu sebelas menit mereka dapat unggul tiga gol. 

Bencana bagi Barca dimulai ketika penjaga gawang utama mereka Ter Stegen yang bermaksud mempertahankan areanya malah memberikan bola pada tim tuan rumah yang disambut oleh Aspas dengan sebuah umpan kepada Sisto yang sukses mencetak gol pertama Celta.

Sembilan menit kemudian, defender Gustavo Cabral berhasil merebut bola dari Suarez dan mengirimkannya langsung pada Aspas yang sukses melewati hadangan Pique dan menyelesaikan umpan tersebut menembus gawang Blaugrana.

Gol ketiga Celta merupakan gol bunuh diri dari pemain Mathieu yang bermaksud mencegah umpan dari Daniel Wass. Sapuannya justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Masuknya Iniesta menggantikan Rafinha langsung berdampak positif bagi Barca. Umpannya dari sisi kiri berhasil disambut Pique dengan tandukan kepalanya dan membuat Barca makin semangat mengejar ketertinggalannya.

Iniesta kembali berjasa di gol kedua Barca. Kali ini umpannya diterima Andre Gomes yang mampu melakukan akselerasi ke mulut gawang Celta sebelum dijatuhkan oleh Hugo Mallo. Wasit menunjuk titik putih dan Neymar sukses menyelesaikannya di menit-64.

Kesalahan Ter Stegen di bawah mistar gawang Barca berulang. Bermaksud membersihkan areanya, dirinya sama sekali tidak menyadari kehadiran Hernandez dan tendangannya justru tepat mengarah ke kepala pemain asal Chili tersebut dan berhasil menceploskan bola ke gawang Barcelona.

Barca segera merespon melalui Pique namun tidak cukup untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan tuan rumah dan membuat Barcelona turun dua peringkat di klasemen La Liga, yakni sementara berada di peringkat empat.

Artikel Tag: Barcelona, Celta Vigo, matchday 7, La Liga 2016/17, Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Neymar Jr, Berita Liga Spanyol, Suarez, messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-barcelona-kalah-lagi-dari-celta-vigo-di-balaidos
1322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini