Berita Liga Spanyol: Banding Messi Soal Hukuman 21 Bulan Penjara Ditolak

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Mei 2017, 11:45 WIB
Berita Liga Spanyol: Banding Messi Soal Hukuman 21 Bulan Penjara Ditolak

Messi gagal menghindar dari hukuman penjara 21 bulan (Image: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, gagal melakukan banding atas hukuman penjara selama 21 bulan lantaran dianggap bersalah karena kasus penggelapan pajak yang menguak pada tahun lalu.

Messi divonis hukuman penjara pada bulan Juli tahun lalu setelah dianggap bersalah karena tiga kali melakukan penggelapan pajak yang total telah merugikan Spanyol sebesar 4,1 juta euro di antara tahun 2007 hingga 2009 silam.

Namun demikian, kabar buruk baginya sebab dokumen-dokumen pengadilan membuktikan bahwa pria berusia 29 tahun ini gagal melakukan bandingnya ke Pengadilan Agung Spanyol dengan upaya mengurangi hukuman 21 bulan penjara menjadi hanya 15 bulan.

Messi sebenarnya tak perlu menjalani hukuman langsung di penjara, sebab berdasarkan hukum di Spanyol menyebutkan bahwa hukuman atau perlakuan non kekerasan di bawah durasi dua tahun dapat diganti dengan pelayanan publik dalam masa percobaan dan sang striker sebelumnya belum pernah tercatat melakukan kriminal.

Pihak Barcelona sendiri sudah menyatakan dukungannya terhadap sang mega bintang melalui rilisan dalam situs resmi milik mereka, sebagai berikut:

"Klub kembali mengulangi lagi tentang dukungan penuh untuk Leo Messi dan Ayahnya, Jorge Messi, beserta keluarganya. Pada hari Rabu (24/5) siang ini, Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah mengontak keluarga dari sang pemain untuk mengutarakan dukungan ini."

"Keluarga mereka sangat bersyukur, tak hanya untuk gestur di hari ini, namun juga dukungan kepada pemain dan keluarganya dari klub unuk melalui proses ini. Klub akan terus membela Leo Messi, Ayahnya dan keluarganya."

Messi sendiri juga didenda sebesar 2 juta euro dan Ayahnya 1,5 juta euro dan La Pulga pernah menyatakan pembelaannya saat melalui sidang di pengadilan.

"Saya berdedikasi untuk bermain sepak bola. Saya memercayai Ayah saya dan para pengacara yang kami pilih untuk berhadapan dengan masalah ini. Tak pernah sekalipun saya berpikir bahwa mereka bisa menipu saya," ujar Messi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Jorge Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-banding-messi-soal-hukuman-21-bulan-penjara-ditolak
1251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini