Berita Liga Skotlandia: Niall McGinn Pilih Hengkang dari Aberdeen

Penulis: Vita M.
Jumat 16 Jun 2017, 05:00 WIB
Berita Liga Skotlandia: Niall McGinn Pilih Hengkang dari Aberdeen

Niall McGinn, sumber: getty

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Skotlandia: Niall McGinn dikabarkan akan mengakhiri kariernya di Aberdeen musim panas ini setelah masa kontraknya habis. Pemain yang berasal dari Irlandia Utara tersebut disebut telah menerima beberapa tawaran dari berbagai klub.

Manajer Aberdeen, Derek McInnes, kabarnya telah menawarkan perpanjangan kontrak bagi sang pemain yang kini telah menginjak usia 29 tahun tersebut. Tapi nampaknya ia harus menerima keputusan McGinn memilih untuk angkat kaki dari Pittodrie.

Beberapa klub dari Championship dan League One Inggris seperti Bolton dan Sheffield United dikabarkan menaruh minat pada McGinn. Sementara itu Hearts dan Oxford United telah menawarkan pra-kontrak, akan tetapi nampaknya McGinn ingin mencoba peruntungannya di wilayah selatan. Sebelumnya, ia juga pernah bermain dengan status pinjaman di Brentford saat ia masih menjadi pemain Celtic, sebelum kemudian bergabung dengan Aberdeen pada tahun 2012.

McGinn telah menjadi salah satu pemain terbaik di Aberdeen sejak Craig Brown yang saat itu menjabat sebagai manajer Aberdeen mendatangkannya dari The Hoops lima tahun lalu. McGinn juga tercatat berhasil melesakkan gol pada ajang Euro 2016 lalu. Ia memiliki 50 caps untuk negaranya tersebut dan membantu Aberdeen untuk meraih gelar juara League Cup pada tahun 2014 yang lalu. Ia juga telah menunjukkan bahwa dirinya merupakan pemain kunci yang serba bisa.

Keputusan McGinn untuk hengkang dari Aberdeen dipastikan akan menyulitkan McInnes yang juga  akan kehilangan gelandang Peter Pawlett yang akan hengkang ke MK Dons dengan perjanjian pra-kontrak.

McInnes juga kesulitan untuk mencapai kesepakatan untuk mempertahankan kapten tim, Ryan Jack dan pemain bertahan, Ash Taylor setelah musim panas ini berakhir. Setidaknya ia kini bisa sedikit bernafas lega setelah mengamankan Jonny Hayes, Adam Rooney dan juga Andrew Considine yang telah setuju dengan perpanjangan kontrak mereka.

Artikel Tag: niall mcginn, aberdeen, Liga Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-skotlandia-niall-mcginn-pilih-hengkang-dari-aberdeen
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini