Berita Liga Prancis: Hancurkan Metz 7-0, Monaco Puncaki Klasemen Ligue 1

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Okt 2016, 13:15 WIB
Berita Liga Prancis: Hancurkan Metz 7-0, Monaco Puncaki Klasemen Ligue 1

Monaco rayakan kemenangan atas Metz

Ligaolahraga - Berita Liga Prancis: AS Monaco sukses memecahkan rekor mereka dalam kemenangan terbesar di partai tandang di Ligue 1, setelah menghancurkan Metz dengan skor tujuh gol tanpa balas untuk memuncaki klasemen sementara.

Pasukan asuhan Leonardo Jardim mengawali laga dengan brilian ketika Thomas Lemar sukses membuka skor di saat laga baru berjalan tujuh menit dan Valere Germain menggandakan keunggulan Monaco di tengah babak pertama setelah memanfaatkan umpan one-two hasil kerja sama dengan Joao Moutinho.

Bernardo Silva membawa tim tamu unggul tiga gol di menit ke-39, setelah umpan dari Almamy Toure berhasil mengecoh barisan pertahanan Metz dan Monaco pun unggul tiga gol sebelum jeda turun minum

Di babak kedua derita Metz semakin bertambah setelah Cheick Doukoure diusir wasit di menit ke-60, ditambah lagi Fabinho sukses mengonversi tendangan penaltinya menjadi gol keempat Monaco delapan menit kemudian.

Guido Carillo kemudian mencetak gol kelima dan keenam tim tamu, masing-masing dimenit ke-72 dan 83, sebelum pemain muda asal Brasil, Boschilia, menegaskan keunggulan tujuh gol di menit ke-89 dan melengkapi rekor kemenangan tandang terbesar bagi Monaco.

"Metz terus berupaya untuk mencetak gol setelah kemasukan gol ketiga dan kami memanfaatkan keuntungan dari banyak ruang yang tercipta di barisan pertahanan mereka dan sukses mencetak hingga gol ketujuh." ujar Jardim, berkomentar tentang kemenangan anak-anak asuhnya.

"Kami mengawali musim ini dengan sangat baik, namun kami perlu bekerja keras untuk mempertahankan dan memperbaiki sejumlah aspek dalam permainan."

Meski memuncaki klasemen sementara pada saat ini, namun OGC Nice, yang diperkuat Mario Balotelli dan menduduki posisi kedua saat ini, masih bisa menyalib Monaco jika mereka sukses mengalahkan Lorient di hari Minggu (2/10) ini.

Artikel Tag: AS Monaco, metz, Leonardo Jardim, Joao Moutinho, Fabinho, Thomas Lemar, Bernardo Silva, Ligue 1, Berita Liga Prancis

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini