Berita Liga Perancis: Lille Berantakan Akibat Kelalaian Frederic Antonetti

Penulis: Novia
Selasa 16 Agu 2016, 18:51 WIB
Berita Liga Perancis: Lille Berantakan Akibat Kelalaian Frederic Antonetti

Kesalahan yang dilakukan Antonetti sehingga Lille terpuruk

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Perancis: Tim Lille berada di peringkat yang tidak memuaskan pada musim Liga 1 Perancis kali ini. Keterpurukan tim ini disebut–sebut akibat ketidakmampuan Frederic Antonetti mengampu Lille. Publik berpendapat, ada banyak sekali kesalahan yang dilakukan Antonetti, sehingga membuat tim tersebut semakin terpuruk sampai peringkat ke-13.

Perdebatan mengenai pantas atau tidak Frederic Antonetti di sisi Lille sebagai pelatih dipertanyakan oleh banyak pihak. Fakta tersebut diperkuat dengan semakin terpuruknya penampilan tim Lille di Liga 1 Perancis. Kini tim sepak bola Lille berada di peringkat ke-13 di Liga 1 Perancis.

Beberapa hal yang dianggap salah dan telah dilakukan oleh Antonetti adalah Formasi 4-3-3, Rony Lopes diposisikan di bagian tengah, dan melakukan transfer terhadap pemain Sofiane Boufal.

Meraih kesuksesan dengan posisi 4-3-3 adalah hal yang sangat sulit dilakukan dengan kemampuan pemain yang kini dimiliki oleh Lille. Hal ini membutuhkan distributor di pusat lini tengah, yang bisa menggerakkan bola dengan cepat di sekitar lapangan.

Lille memiliki gelandang yang kebanyakan bersifat defensif. Padahal taktik formasi ini membutuhkan pemain yang mampu secara handal memotong permainan lawan di area pertahanan lapangan.

Sedangkan bagian dimana Rony Lopes dipindahkan ke posisi gelandang itu juga tidak tepat. Pemain berbakat seperti Rony Lopes banyak yang menilai, dia cocok bermain sebagai penyerang dan bukannya gelandang.

Jika Lopes bermain di posisi sebagai penyerang, ada kemungkinan Lille untuk mencetak kemenangan di musim ini. Lopes dapat dijadikan sebagai kunci dari Lille untuk musim ini. Namun akibat pemindahan posisinya menjadi gelanadang, Lopes tidak dapat memanfaatkan bakat yang dimilikinya tersebut untuk meraih gol.

Penyebab lain dari keterpurukan tim Lille adalah kepergian Sofiane Boufal dari Lille. Itu adalah salah satu kesalahan yang dilakukan oleh Antonetti pada Lille. Jika saja Boufal tidak dijual, maka formasi 4-3-3 untuk Lopes dan tim akan menjadi lebih berkurang.

Artikel Tag: Frederic Antonetti, Lille, Liga 1, liga eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-perancis-lille-berantakan-akibat-kelalaian-frederic-antonetti
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini