Berita Liga Jerman: Lars Stindl, Striker 'Efektif' yang Gagal Curi Perhatian Timnas Jerman

Penulis: Aria
Kamis 02 Feb 2017, 23:48 WIB
Berita Liga Jerman: Lars Stindl, Striker 'Efektif' yang Gagal Curi Perhatian Timnas Jerman

Lars Stindl

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Monchengladbach, Lars Stindl, merupakan salah satu penyerang yang paling efektif di Bundesliga. Tapi apakah performa impresifnya mampu membuat Joachim Loew tertarik memanggilnya ke timnas Jerman?

Hari Minggu lalu, Lars Stindl tampil memikat untuk membawa timnya mengalahkan Bayer Leverkusen yang lebih dulu unggul 2-0. Bersama pemain lainnya, ia menunjukkan performa yang impresif, dan mencetak 2 dari 3 gol kemenangan timnya untuk melibas Leverkusen dengan skor 3-2.

Diboyong dari Hannover pada 2015 dengan banderol 3 juta Euro, ia menjadi salah satu striker yang paling efektif di kasta teratas liga Jerman tersebut, namun ia jarang sekali menerima perhatian dari pelatih top maupun kritikus di Jerman.

Mungkin usia Stindl yang menapak 28 tahun menjadi salah satu alasan, tetapi ia selalu tampil lebih baik setiap pertandingan. Gaya bermainnya juga dianggap kurang “indah”, namun lebih efektif. Tetapi, performanya yang konsisten itu belum mampu menarik hati pelatih timnas Jerman, Joachim Loew.

Kemampuan spasial Stindl dalam bermain di posisi yang penuh oleh pemain lawan dan ketat sangatlah mengagumkan. Ia dianggap sebagai salah satu Raumdeuter,istilah yang diciptakan oleh Thomas Mueller tentang kemampuannya untuk menguasai ruang atau tempat. Sebagai pemain yang sering menerima umpan, Stindl rata-rata unggul 70 kali saat duel dengan pemain lawan per pertandingan, hanya kalah oleh Franck Ribery (78) dan Thomas Mueller (74).

Yang menjadi keunggulannya adalah kemampuannya mengontrol bola meski dalam kondisi penuh tekanan. Kemampuan menggiring bolanya luar biasa, dan pada laga melawan Leverkusen, ia mengungguli 73 pemain ketika menerima umpan dan melewati 4 pemain belakang lawan.

Jika Stindl mampu konsisten meneruskan performa apiknya, bukan tidak mungkin Loew bakal memanggilnya ke timnas untuk menambah daya serang Der Panzer.

Artikel Tag: lars stindl, Borussia Monchengladbach, Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-lars-stindl-striker-efektif-yang-gagal-curi-perhatian-timnas-jerman
1556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini