Berita Liga Jerman: Kalahkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

Penulis: A Mahfuda
Senin 15 Agu 2016, 11:11 WIB
Berita Liga Jerman: Kalahkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

Bayern tekuk Dortmund 2 - 0

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Bayern Munich sukses menaklukkan Borusia Dortmund dengan skor 2-0 di Piala Super Jerman pada Minggu malam. Hasil itu sekaligus memberikan gelar pertama bagi pelatih baru Bayern Munich, Carlo Ancelotti.

Arturo Vidal dan Thomas Mueller mencetak gol di babak kedua setelah Dortmund menyia-nyiakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Padahal Dortmund tampak mendominasi akan tetapi mereka tak mampu mencetak gol satu pun.

“Itu sulit,” kata Ancelotti setelah pertandingan pertamanya tersebut usai. “Dortmund bermain bagus di babak pertama, namun di babak kedua kita lebih unggul.”

Sebelumnya Bayern Munchen telah tiga kali tidak bisa memenangkan gelar Pial Super Jerman saat masih berada di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Tim ini sudah sangat-sangat kuat,” kata Ancelotti, yang kali ini bermain tanpa Jerome Boateng, Renato Sanches dan pemain depan asal Belanda Arjen Robben.

Kesempatan awal bagi Dortmund datang dari Shinji Kagawa dan Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang tanpa pengawalan ketika berada di depan gawang Meanuel Neuer namun Javi Martinez berhasil merebut bola dari kaki Shinji Kagawa, sehingga kesempatan pun terlewat begitu saja.

Lalu kemudian di menit-menit selanjutnya pemain sayap Franck Ribery melakukan pelanggaran setelah memukul Felix Passlack. Tapi beruntung Bayern Munchen tak kehilangan satu pemain karena Ribery tak mendapatkan kartu merah yang seharusnya ia dapatkan.

Pemain baru Ousmane Dembele dua kali membuka peluang untuk Dortmund yang kemudian dilanjutkan dengan peluang Adrian Ramos. Namun tendangan mereka berdua masih bisa diselamatkan oleh kiper Manuel Neuer.

Dortmund masih terus menggempur tapi pertahanannya kini menjadi sedikit lengah. Bayern akhirnya mendapatkan kesempatan setelah sundulan Arturo Vidal diblok oleh Roman Buerki dan terjadi bola liar. Namun sayang, Vidal masih belum mampu memanfaatkan dengan baik bola liar tersebut.

Sebelum turun minum Robert Lewandowski memiliki peluang matang untuk menjebol gawang Borussia Dortmund, namun Buerki kembali dapat mengamankan bola tersebut. Pertandingan babak pertama-pun berakhir imbang tanpa skor.

Setelah babak kedua dimulai, Dortmund kembali membuka peluang lewat Passlack yang melancarkan sepakan keras ke arah Neuer, tetapi berhasil diselamatkan oleh Neuer.

Setelah gempuran dari Dortmund, Bayern-pun mulai melancarkan serangan yang akhirnya melepas kebuntuan di menit ke 58 lewat pemanfaatan bola liar yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Vidal. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bayern Munchen.

Berhasil menjebol gawang Dortmund lebih dulu, Bayern pun semakin percaya diri dan kembali menembus gawang Buerki di menit ke 79 lewat tendangan jarak dekat Mueller memanfaatkan umpan sundulan Mats Hummels, yang merupakan mantan kapten Dortmund.

Skor masih tetap bertahan sampai peluit panjang dibunyikan, tanda permainan berakhir. 

Artikel Tag: Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Matt Hummels, Arturo Vidal, piala super jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-kalahkan-borussia-dortmund-bayern-munich-juara-piala-super-jerman
1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini