Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund Tak Percaya Ribery Bisa Lolos Kartu Merah

Penulis: A Mahfuda
Selasa 16 Agu 2016, 07:54 WIB
Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund Tak Percaya Ribery Bisa Lolos Kartu Merah

Frank Ribery memukul Felix Passlack

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund tampaknya tidak percaya kalau Frank Ribery bisa lolos dari kartu merah setelah dua kali menyerang Felix Passlack dengan lengannya saat Dortmund kalah 0 – 2 dari Bayern di Piala Super Jerman pada hari Minggu (14/8).

Frank Ribery, pemain berusia 33 tahun ini kedapatan memukul bek kanan dari Borussia Dortmund, Felix Passlack dengan sikunya dua kali berturut – turut ketika pemain sayap Bayern tersebut melihat Felix Passlack sedang berdiri sendiri tanpa pengawalan.

Wasit Tobias Welz juga sempat menghentikan pertandingan dan membahas masalah ini dengan asisten wasit di pinggir lapangan, sebelum memberikan Bayern sebuah tendangan bebas karena upaya Felix Passlack yang berusaha menjatuhkan Ribery. Gelandang Xabi Alonso juga sempat melancarkan protes dengan hati-hati terkait keputusan yang dirasa tidak adil itu.

Saat berbicara kepada wartawan setelah pertandingan usai, Felix Passlack mengatakan: “Pelanggaran yang dilakukan dengan tangan itu sudah jelas harus kartu merah.”

Bek kiri Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, juga menceritakan bahwa ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Hal yang sama juga terjadi saat pertandingan final DFB Pokal pada Mei 2016 ketika pemain internasional Prancis itu menipu mata Gonzalo Castro dan di final Liga Champions 2013 ketika ia menyikut striker Dortmund Robert Lewandowski.

“Ini adalah yang ketiga kalinya ia melakukan tindakan kekerasan terhadap salah satu dari pemain Dortmund,” kata Marcel Schmelzer

Bos baru Bayern Munchen, Carlo Ancelotti bahkan juga pernah mengkritik perilaku Frank Ribery musim panas ini setelah Ribery kedapatan mendorong Felipe Melo saat menang di International Champions Cup melawan klub Italia, Inter Milan.

Artikel Tag: Frank Ribery, felix passlack, Marcel Schmelzer, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, piala super jerman, Berita Liga Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-borussia-dortmund-tak-percaya-ribery-bisa-lolos-kartu-merah
1680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini