Berita Liga Jerman: Ancelotti Cadangkan Ribery Demi Laga Kontra Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 11 Feb 2017, 20:15 WIB
Berita Liga Jerman: Ancelotti Cadangkan Ribery Demi Laga Kontra Arsenal

Ribery diharapkan akan fit saat hadapi Arsenal

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Manajer Bayern Munich, Carlo Ancelotti, tak ingin mengambil risiko dengan menurunkan winger andalannya, Franck Ribery, saat melawan Ingolstadt sebagai persiapan untuk menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

Ribery saat ini tengah dalam masa penyembuhan cedera hamstring. Meski telah mulai berlatih bersama skuat Bayern Munich hari Jum’at (10/2) lalu, manajer Carlo Ancelotti kemungkinan besar tak akan menurunkannya saat berkunjung ke markas Ingolstadt akhir pekan ini.

Pemain 33 tahun ini masih berlatih terpisah dengan rekan-rekan satu timnya dan juru taktik Italia ini menegaskan bahwa ia akan memantau winger andalannya dengan saksama dan berharap ia akan siap diturunkan saat bentrok melawan Arsenal dalam babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (15/2) mendatang di Allianz Arena.

“Ia telah berlatih sejak hari ini [Jum’at], tetapi sulit baginya untuk fit saat melawan Arsenal,” ungkapnya dalam konferensi pers jelang lawatan ke Audi Sportpark malam nanti. “Kami tidak akan mengambil risiko apapun. Jika ia telah siap, ia aka nada di sana.”

Selain Ribery, Ancelotti juga mendapat suntikan kekuatan menyusul pulihnya bek handal Jerome Boateng yang juga telah kembali melakukan latihan ringan usai menjalani operasi akibat cedera. Seluruh sisa skuatnya juga tengah dalam kondisi fit untuk bertanding di Bundesliga pekan ini.

Walaupun demikian, mantan bos AC Milan ini membantah bahwa pertemuan dengan Arsenal telah memengaruhinya dalam menentukan starting line-upuntuk pertandingan kontra Ingolstadt.

“Tidak, saya akan memutuskan susunan pemain untuk laga ini. Kami bertahan dengan baik di klasemen, kami ingin menang dan kami akan bermain dengan susunan pemain terbaik,” tegasnya. “Akan sulit melawan Ingolstadt. Kami harus siap bermain dengan intensitas tinggi.”

Bayern saat ini masih unggul empat poin dari RB Leipzig di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga meski sempat meraih hasil mengecewakan saat di tahan imbang 1-1 Schalke akhir pekan lalu di kandang sendiri.

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Franck Ribery, Arsenal, liga champions, Ingolstadt, Bayern Munich, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-ancelotti-cadangkan-ribery-demi-laga-kontra-arsenal
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini