Berita Liga Jerman: Ada Apa dengan Thomas Muller di Tahun 2016 Ini?

Penulis: Nur Afifah
Senin 26 Des 2016, 09:01 WIB
Berita Liga Jerman: Ada Apa dengan Thomas Muller di Tahun 2016 Ini?

Muller minim gol di tahun 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Jerman: Sama seperti tahun-tahun lainnya, tahun 2016 ini pun tak terlepas dari drama dan epic yang mewarnai dunia sepak bola, di antaranya adalah yang terjadi pada pemain depan andalan Bayern Munich dan tim nasional Jerman, Thomas Muller.

Ada apa dengan Thomas Muller? Pertanyaan tersebut mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penikmat sepak bola dunia. Sebelum tahun 2016 ini, baik di level klub maupun saat memperkuat negaranya, pemain depan Bayern Munich ini hampir tak pernah melewatkan peluang mencetak gol. Namun, tahun ini nampaknya menjadi mimpi buruk baginya.

Sepanjang tahun 2016, pemain kesayangan Bayern ini hanya mampu menyarangkan tujuh gol di Bundesliga, dan baru satu gol untuk klubnya di musim ini.

Mimpi buruknya di gelaran Euro 2016 musim panas lalu saat ia gagal mencetak satu gol pun, seolah berlanjut hingga penghujung tahun ini.

Yang lebih parah, pemain internasional Jerman ini melewatkan peluang emas mengeksekusi bola dari titik putih saat melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions dan Italia dalam drama adu penalti di babak perempat final Euro 2016.

Catatan kurang menyenangkan lain terjadi saat Jerman pesta gol ke gawang San Marino dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan November lalu, nama Muller pun tak tercatat dalam delapan gol yang disarangkan Der Panzer.

Performa FC Hollywoodsaat duel dengan Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig memperkuat penilaian bahwa mungkin Bayern akan tampil lebih baik tanpa Muller.

Torehan-torehan mengecewakan tersebut mulai mencuatkan kembali desas-desus bahwa klubnya mungkin akan memikirkan kembali tawaran menggiurkan Manchester United untuk pemainnya ini. Namun, petinggi Bayern, Edmund Stoiber menegaskan bahwa fans tak akan memaafkan mereka jika menjual Muller seperti saat mereka melepas Bastian Schweinsteiger.

Meskipun demikian, dukungan terus mengalir untuk bintang Jerman ini. Mantan kapten Die Mannschaftsekaligus bek serbabisa Bayern menegaskan bahwa Muller hanya butuh waktu untuk kembali menemukan ketajamannya.

Akankah itu terjadi di tahun 2017?

Artikel Tag: Thomas Muller, Euro 2016, Jerman, Bayern Munich, Bundesliga, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-jerman-ada-apa-dengan-thomas-muller-di-tahun-2016-ini
2298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini