Berita Liga Italia: Usai Absen Tiga Bulan, Bek AC Milan Mulai Berlatih

Penulis: Nur Afifah
Kamis 13 Okt 2016, 11:45 WIB
Berita Liga Italia: Usai Absen Tiga Bulan, Bek AC Milan Mulai Berlatih

Zapata absen selama tiga bulan usai cedera saat bermain di Copa America

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Cristian Zapata mulai bergabung dengan skuat AC Milan untuk bagian pertama sesi latihan klub kemarin (12/10) usai mengalami cedera dan seorang reporter dari Sky Sports Italia menyatakan bahwa ia nyaris siap untuk pertandingan berikutnya.

Pada tanggal 12 Juli 2016 lalu, AC Milan mengumumkan bahwa Zapata menderita cedera pada bagian ligamen kapsuler pada pergelangan kaki kirinya saat membela negaranya di ajang Copa America dan bahwa ia perlu menjalani operasi.

Dan kemarin, 12 Oktober 2016, tepat tiga bulan setelahnya, pihak Rossonerimengonfirmasi bahwa pada sesi latihan Rabu kemarin, Zapata sudah mulai berlatih dengan rekan-rekan satu timnya.

“Zapata memulai latihan dengan rekan-rekan satu timnya dan kemudian pergi untuk melakukan olahraga ringan secara personal. Tim menyambutnya dengan sambutan hangat atas kembalinya pemain bertahan Kolombia ini,” pihak klub menyatakan.

Menurut berita yang ditulis oleh Enrico Cerruti dari Sky Sports Italia,Zapata akan kembali dipanggil oleh allenatoreVincenzo Montella dalam 1-2 pekan ke depan.

Saat ini, Montella telah memiliki pilihan bek tengah di starting XIskuatnya musim ini, atau setidaknya hingga bulan Januari mendatang, yakni Alessio Romagnoli dan Gabriel Paletta. Pemain Paraguay, Gustavo Gomez yang baru didatangkan ke San Siro musim panas lalu, kini menjadi pilihan ketiga sang juru taktik di posisi tersebut. Dan dengan kembalinya Zapatta, akan memberikan Vincenzo lebih banyak pilihan di lini belakangnya.

Kabar ini sekaligus menjadi sedikit angin segar setelah sebelumnya AC Milan ditinggal kaptennya, Riccado Montolivo yang harus absen enam bulan karena cedera ligamen lutut yang ia peroleh saat menjalankan tugas negara membela Italia.

Artikel Tag: Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Gabriel Paletta, Guztavo Gomez, Riccardo Montolivo, Vincenzo Montella, AC Milan, Italia, Copa America, Serie A

1559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini