Berita Liga Italia: Siapakah Pengganti Riccardo Montolivo? Montella Angkat Bicara

Penulis: Nur Afifah
Minggu 09 Okt 2016, 19:04 WIB
Berita Liga Italia: Siapakah Pengganti Riccardo Montolivo? Montella Angkat Bicara

Montella selama laga melawan FC Chiasso

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: AC Milan memanfaatkan jeda internasional untuk memberi kesempatan bermain kepada mereka yang jarang diturunkan dengan melakoni pertandingan persahabatan melawan tim divisi dua Swiss FC Chiasso yang sukses mereka menangi dengan skor telak 5-0.

Kelima gol Rossoneridicetak di paruh pertama melalui Gianluca Lapadula (7′, 20′), Andrea Poli (13′), M’Baye Niang (18’), dan Luiz Adriano (29′).

Montella meninggalkan Stadio Comunale Riva IV dengan perasaan puas, tetapi hari berikutnya ia harus menemukan cara untuk menggantikan Montolivo, yang kemarin (8/10) menjalani operasi dan akan absen selama 5-6 bulan ke depan.

“Kami sangat kecewa terkait kondisi Riccardo, karena ia sedang dalam kondisi terbaik,” ungkap Montella kepada reporter di akhir pertandingan. “Ia sangat penting bagi kami, hampir tak tergantikan. Ini akan jadi kehilangan besar baik untuk teknis maupun psikologis tim. Kami semua ada di sisinya. Ia adalah sosok yang sangat penting di ruang ganti, sehingga kemarin ada rasa kesedihan yang luar biasa di Milanelo ketika kami mendengar berita itu.

Jose Sosa during Chiasso-Milan FC Chiasso at Stadio comunale Riva IV on the 8th of October 2016 (@acmilan.com)

“Siapa yang akan bermain sebagai regista? Kita akan lihat, ada waktu untuk memecahkannya. Jika kami mengganti formasi dari 4-3-3? Untuk saat ini, tidak, karena saat ini kami tidak memiliki pemain dengan karakteristik untuk memainkan dua gelandang tengah. Kami sedikit rendah. Jose Sosa? Ia telah bermain sebagai regista, ini butuh waktu tetapi ia memiliki kualitas untuk melakukannya. Fakta bahwa kami memainkan Suso sebagai regista di babak kedua (hingga ia digantikan di menit 68)? Itu lebih untuk memainkan Sosa sebagai seorang gelandang internal.

“Manuel Locatelli? Saya belum tahu apakah ia akan bermain dari awal melawan Chievo. Ia masih sangay muda, kita tidak seharusnya memaksanya. Kami akan lihat kapan ia kembali dari tugas internasional, saya masih memiliki waktu untuk memutuskan.

“Debut Alessio Romagnoli untuk Italia? Itu adalah hal positif, saya berada di stadion dan memberinya selamat.

Gianluca Lapadula during Chiasso-Milan FC Chiasso at Stadio comunale Riva IV on the 8th of October 2016 (@acmilan.com)

“Lapadula? Ia melakukannya dengan baik dan menganalisis pertandingan dengan cara yang tepat. Saya memberi anak-anak selamat atas bagaimana mereka melihat pertandingan lantaran mereka menunjukkan kematangannya. Ketika Anda mengenakan seragam ini, Anda harus selalu memberikan yang terbaik.

“Vangioni? Ia memainkan bagiannya, sulit untuk memberi penilaian pasti. Untuk mereka yang datang dari luar negeri, khususnya para pemain bertahan, sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola kami.

“Maldini? Saya tidak bisa berbicara tentang manajemen ke depannya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa Paolo adalah orang yang luar biasa,” tutup Montella, yang saat ini hanya memiliki waktu satu pekan untuk bentrok hari Minggu nanti melawan Chievo.

Artikel Tag: Vincenzo Montella, Paolo Maldini, Riccardo Montolivo, Jose Sosa, Suso, Manuel Locatelli, Alessio Romagnoli, Gianluca Lapadula, AC Milan, Chievo, Serie A, FC Chiasso

2518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini