Berita Liga Italia: Paletta Pastikan Kemenangan Dramatis AC Milan Atas Sassuolo

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Okt 2016, 02:11 WIB
Berita Liga Italia: Paletta Pastikan Kemenangan Dramatis AC Milan Atas Sassuolo

Paletta berhasil memastikan kemenangan dramatis Milan atas Sassuolo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Gabriel Paletta menjadi penentu kemenangan AC Milan yang sukses melakukan comeback sensasional untuk membalikkan kemenangan 4-3 melawan Sassuolo di stadion kebanggaan mereka San Siro pada hari Minggu (2/10) tadi.

Juara Eropa tujuh kali sebelumnya sempat unggul melalui sepakan Giacomo Bonaventura, tetapi justru malah tertinggal 1-3 lantaran pertahanan mereka yang mulai goyah.

Walaupun demikian, penalti dari Carlos Bacca dan usaha gemilang Manuel Locatelli membawa Milan bangkit sebelum tandukan Paletta menyemburnakan kemenangan dramatis timnya.

Tim tamu telah berlaga di Liga Europa Kamis (29/9) lalu, bertandang ke Belgia untuk menghadapi Genk, dan anak asuh Vincenzo Montella hampir mengontrol permainan setelah Milan mengawali pertandingan dengan cemerlang. Dan di menit kesembilan, tembakan pertama mereka sukses membuka papan skor melalui sepakan Bonaventura memanfaatkan bola muntah.

Unggul cepat, pertahanan tuan rumah justru goyah usai kehilangan Alessio Romagnoli yang mengalami cedera, dan dengan segera dimanfaatkan sang lawan.

Ignazio Abate memberikan bola kepada Politano, yang menerobos melalu celah di lini belakang Milan untuk melesakkan tembakan yang tak mampu dijangkau Gianluigi Donnarumma.

Sassuolo kemudian harus kehilangan gol Claud Adjapong lantaran handball,tetapi terus menekan dengan Pellegrini terus menguji Donnarumma dari sudut sempit, sebelum penjaga gawang muda ini lolos dari hukuman setelah melanggar Politano ketika sang pemburu gol mencuri penguasaan bola.

Carlos Bacca beusaha mengacaukan dominasi tim tamu, tetapi usahanya harus kandas saat sepakannya memanfaatkan umpan balik dari Mattia De Sciglio yang menerobos dari sisi kiri harus melebar dari sasaran.

Usaha Bonaventura sesaat setelah jeda masih melebar, sementara Consigli sukses melakukan penyelamatan ketika Suso melepas tendangan setelah menerobos pertahanan Sassuolo dan akselerasi Juraj Kucka pun belum membuahkan hasil.

Akan tetapi, lantaran di paruh pertama momentum Milan dengan segera mulai melambat, Sassuolo kembali mengambil keuntungan.

Acerbi menyambut umpan ke dalam Pellegrini untuk melepas tembakan voli untuk membawa tim tamu unggul, dan situasi menjadi semakin buruk bagi Montella. Kali ini Pellegrini berhasil meraih satu gol dua menit berselang melalui tendangan kaki kirinya yang melengkung jauh ke sudut gawang untuk membungkam publik San Siro.

Walaupun demikian, pemain pengganti M’Baye Niang kemudian dilanggar Luca Antei di area terlarang, yang membuat Bacca membawa tuan rumah mengejar ketertinggalan dari titik putih dan membawa timnya kembali ke pertandingan.

Milan semakin mendekati lawan mereka yang cukup melelahkan, dengan sepakan Locatelli meluncur deras ke sudut atas dari sudut kotak penalti untuk menyamakan skor.

Ada penyelamatan gemilang di menit-menit akhir untuk menggagalkan usaha Bonaventura dan Politano, tetapi akhirnya Paletta sukses memastikan kemenangan timnya di menit 77.

Menerobos dari umpan Niang, pemain 30 tahun ini berhasil mengecoh Consigli dengan sundulan kerasnya untuk memastikan raihan poin penuh bagi Rossoneri.

Artikel Tag: Vincenzo Montella, Gabriel Paletta, Mbaye Niang, Manuel Locatelli, Giacomo Bonaventura, Suso, Carlos Bacca, Ignazio Abate, Sassuolo, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-paletta-pastikan-kemenangan-dramatis-ac-milan-atas-sassuolo
1240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini