Berita Liga Italia: Marek Hamsik Incar Rekor Maradona di Napoli

Penulis: Rei Darius
Sabtu 19 Nov 2016, 11:01 WIB
Berita Liga Italia: Marek Hamsik Incar Rekor Maradona di Napoli

Hamsik ingin pecahkan rekor gol Maradona di Napoli

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Rekor gol yang pernah ditorehkan legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, di Napoli semakin dekat untuk dipecahkan oleh Marek Hamsik dan sang gelandang pun berharap untuk dapat melewatinya.

Sang kapten Il Partenopei kini sudah menorehkan rekor 103 gol untuk klub yang sudah sembilan musim dibelanya. Jumlah tersebut hanya terpaut 12 gol dari rekor yang dicatatkan El Diego semasa membela Napoli pada periode 1984-1991.

Gelandang tim nasional Slovakia tersebut mengakui harapannya untuk dapat melewati rekor tersebut demi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

"Saya berharap dapat melewati rekor tersebut pada musim ini," ujar Hamsik dalam wawancaranya kepada Il Corriere dello Sport.

"Saya tak akan pernah bisa sepertinya ataupun saya meyakini bahwa mungkin untuk benar-benar dapat seperti dirinya, namun setidaknya saya memiliki kepuasan untuk melewatinya dan pada saat itu tiba saya akan memintanya untuk menemui saya."

"Saya pernah berkesempatan berbicara dengan Maradona via telepon ketika tahun lalu ia menelepon Gonzalo Higuain dan dia memberikan telepon tersebut kepada saya. Itu sangat mengesankan. Seperti biasa, kami saling bertukar kata-kata positif. Namun menjabat tangan dan berbicara langsung dengannya akan menjadi hal yang emosional."

Maradona sukses mempersembahkan dua titel Scudetto untuk Il Partenopei, sementara Hamsik baru memberikan dua gelar Coppa Italia dan satu Super Coppa. Peluang juara bagi Napoli cukup sulit untuk musim ini karena mereka saat ini tertinggal sembilan poin dari Juventus yang duduk di puncak klasemen.

"Dua atau tiga kemenangan akan cukup membuat kami lebih dekat demi meraih Scudetto. Di periode ini, kami tidak beruntung dan ketika Anda tidak meraih kemenangan maka rasa pesimisme meningkat. Namun, saya optimis ataupun relatistis, sebab saya tahu betapa hebatnya musuh-musuh kami."

Artikel Tag: Marek Hamsik, Napoli, Berita Liga Italia, Serie A, Diego Maradona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-marek-hamsik-incar-rekor-maradona-di-napoli
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini