Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Bela Frank de Boer Usai Dibanjiri Kritikan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Okt 2016, 13:01 WIB
Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Bela Frank de Boer Usai Dibanjiri Kritikan

Marco van Basten tegaskan Frank de Boer butuh waktu

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Frank de Boer tengah menuai banyak kritik usai dua kekalahan memalukan yang diderita Inter Milan di ajang Liga Europa meskipun mereka berhasil tampil dengan cukup baik di liga domestik.

Kamis lalu (29/9), raksasa Italia Inter Milan dipecundangi Sparta Prague dengan skor 3-1 dalam lawatan mereka ke Republik Ceska di lanjutan babak penyisihan Grup K Liga Europa. Hasil ini menambah catatan buruk Nerazzurridi ajang kompetisi sepak bola benua biru ini, setelah di pertandingan pembuka secara mengejutkan takluk 0-2 di tangan klub Israel Hapoel Be’er Sheva. Padahal kala itu anak asuh Frank de Boer tampil di depan pendukungnya sendiri di Giuseppe Meazza.

Menanggapi hal tersebut, kompatriot allenatoreasal Belanda, Marco van Basten angkat bicara untuk membela rekan senegaranya Frank de Boer, yang menerima hembusan kritik tak sedap di tengah awal yang sangat bertolak belakang musim ini (di Serie A dan di Liga Europa).

Mantan penyerang andalan AC Milan, yang akan segera menduduki jabatannya sebagai direktur teknis FIFA, telah berkomentar tentang mantan juru taktik Ajax Amsterdam ini kepada Corriere della Sera.

“Ia datang hanya beberapa hari sebelum awal musim dan tidak memiliki cukup waktu untuk menanamkan ide-idenya. Hal ini tidak mudah untuk datang ke negara lain, bahkan tanpa mengetahui  bahasanya”, ungkap sang legenda.

Van Basten yakin bahwa de Boer memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membawa Inter Milan kembali menjadi klub papan atas: “Ia harus terbiasa dengan lingkungan barunya, tetapi akan bijaksana untuk memberinya waktu.”

Artikel Tag: Marco Van Basten, Frank de Boer, Belanda, FIFA, Inter Milan, AC Milan, Sparta Prague, Hapoel Beer Sheva, Liga Europa, Serie A

1959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini