Berita Liga Italia: Kritikan adalah Motivasi untuk Gianluigi Buffon

Penulis: Rei Darius
Kamis 20 Okt 2016, 19:45 WIB
Berita Liga Italia: Kritikan adalah Motivasi untuk Gianluigi Buffon

Buffon anggap kritikan sebagai motivasi untuk mendorong performanya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui bahwa kritikan dari publik yang mengalir deras belakangan ini adalah alasan yang memotivasinya untuk tampil baik saat melawan Lyon di Liga Champions.

Kapten Il Bianconeri ini diterpa badai kritikan dalam beberapa pekan terakhir lantaran melakukan blunder saat membela timnas Italia kontra Spanyol dan kembali lakukan kesalahan di laga kontra Udinese, sekembalinya tampil memperkuat klub.

Namun demikian, sang penjaga gawang berusia 38 tahun ini membungkam para kritikus dengan performa brilian di bawah mistar saat Juventus bertandang ke Lyon di matchday ketiga Liga Champions hari Selasa (18/10) kemarin.

"Bagaimana reaksi saya setelah melakukan kesalahan? Itu adalah hal yang tentunya membuat saya terguncang, itu sesuatu yang tidak biasanya terjadi pada saya, jadi ketika itu terjadi saya kesulitan untuk menerimanya." ungkap Buffon kepada Corriere della Sera.

"Apakah saya mengkritik diri saya sendiri? Kurang lebih begitu, saya masih menderita masalah psikologis dan moral selama beberapa hari setelahnya. Semua kesalahan-kesalahan itu tentunya tak dapat dengan mudah saya terima."

"Untuk kritikan, ada risiko menjadi menderita, saya menyukai itu. Itu membuat saya termotivasi, jika tidak begitu maka saya akan berhenti. Itu memang menyebalkan bagi saya ketika mereka mengungkit-ungkit lagi soal itu. Saya menjalani karir selama 22 tahun sebagai pesepak bola, saya rasa saya sudah membuktikan sesuatu."

"Dan itu tidak seperti saya sudah alami penurunan performa selama tiga musim terakhir, saya cukup penting di kompetisi-kompetisi Eropa, baik di dalam maupun di luar lapangan."

"Bagaimana saya menganggap laga melawan Lyon? Biasa saja. Saya bermain untuk membuktikan bahwa saya dapat menjadi orang yang berbeda dari kiper lain, bahwa pada usia 38 tahun saya masih bisa melakukan sejumlah hal yang tidak dilakukan oleh kiper lain. Itulah tantangan saya."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A, Lyon, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-kritikan-adalah-motivasi-untuk-gianluigi-buffon
858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini