Berita Liga Italia: Kepergian Roberto Mancini Kejutkan Inter Milan, Frank De Boer Kandidat Satu-satunya

Penulis: Nur Afifah
Minggu 02 Okt 2016, 22:23 WIB
Berita Liga Italia: Kepergian Roberto Mancini Kejutkan Inter Milan, Frank De Boer Kandidat Satu-satunya

Kepergian Mancini benar-benar mengejutkan bagi Inter Milan

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Ketegangan antara Roberto Mancini dengan jajaran petinggi Inter Milan terkait strategi transfer klub berkembang dengan teramat baik, yang akhirnya mencapai puncaknya saat ia memutuskan untuk menghentikan kontraknya hanya dua pekan sebelum bergulirnya musim baru Serie A.

“Kami tidak memiliki niat untuk mengakhiri hubungan dengan Roberto lebih awal,” ungkap Ausilio kepada Corriere dello Sport.

“Perpisahan ini bukan ditetapkan dari hasil dan benar-benar merupakan suatu kejutan, bahkan jika dalam sepak bola hal-hal ini bisa terjadi. Kami masih memiliki hubungan yang indah dengan seorang pelatih dan seseorang yang selama pekerjaannya dari dua kali pengalamannya di Inter telah melakukan hal-hal yang luar biasa untuk membantu klub berkembang.

“Mancini telah membangun pondasi untuk sebuah kemenangan di masa depan dan sekarang de Boer harus melanjutkan bersama jalan ini.”

Mantan bos Ajax ini adalah satu dari sekian banyak pilihan tak biasa untuk Nerazzurri,walaupun sebelumya ia banyak dihubungkan dengan Lazio.

“Itu bukanlah keputusan yang kami rencanakan dengan matang, karena semua itu terjadi secara tiba-tiba. Mancini berbicara terkait pembaharuan kontrak dan kami tidak mengharapkannya pergi.

“Kami mendiskusikan situasinya dengan (Presiden Erick) Thohir dan Suning Group,kemudian mereka memutuskan untuk mengincar de Boer. Ia adalah satu-satunya kandidat, satu-satunya yang kami hubungi.

“Saya dibuat terkesan dengan tekad dan kemampuannya untuk dengan cepat menempatkan diri ke Inter dan sepak bola Italia secara umum. Ia tahu apa yang Nerazzurriwakili dan telah menjadi seorang pemain papan atas yang memenangkan trofi dengan Barcelona dan Ajax.

“Ia tidak dikejutkan dengan kesulitan-kesulitan Serie A, bahkan jika mungkin ia tidak tahu hal-hal detail dari semua tim lawan. Dalam waktu satu bulan, ia mampu memberikan interview dalam bahasa Italia, sesuatu yang orang lain tak mampu melakukannya di masa lalu.

“Di bulan September, setelah jeda untuk tugas internasional, saya melihat sebuah tim dengan sebuah identitas taktis.”

Ada beberapa hasil mengecewakan sejauh ini, seperti dua kekalahan beruntun di Liga Europa dari Hapoel Be’er Sheva dan Sparta Prague. Akankan Inter memiliki kesabaran yang cukup untuk de Boer menemukan pijakannya?

“Seluruh pelatih diberik kepercayaan, khususnya ia yang baru tiba di bulan Agustus. Musim lalu, Maurizio Sarri mengalami kesulitan di Napoli, tetapi pihak klub memberinya waktu yangdibutuhkan untuk bekerja menurut idenya dan saat ini Napoli mendapatkan hasil dan permainan yang bagus dalam dunia sepak bola.”

Artikel Tag: Frank de Boer, Roberto Mancini, Piero Ausilio, Napoli, Inter Milan, AS Roma, Serie A

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini