Berita Liga Italia: Gabung Bari, Fabio Grosso Tanggalkan Jabatan Pelatih Tim Primavera Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Jun 2017, 18:45 WIB
Berita Liga Italia: Gabung Bari, Fabio Grosso Tanggalkan Jabatan Pelatih Tim Primavera Juventus

Grosso resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Bari (Image: Juventus FC)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih tim akademi (Primavera) Juventus, Fabio Grosso, resmi meninggalkan klub raksasa Turin demi bergabung dengan tim Serie B, Bari, setelah mengabdi selama empat tahun di tim junior.

Eks bek kiri yang pernah membawa tim nasional Italia menjadi juara Piala Dunia tahun 2006 silam ini memutuskan untuk pensiun sebagai pemain di tahun 2012 dan mulai mengabdi di tim akademi Juve sejak 2013.

Ia pernah bermain untuk Il Bianconeri di antara tahun 2009 hingga 2012, Grosso pun memulai karier kepelatihannya sebagai asisten di tim U-19, sebelum dipercaya memegang tim Primavera mulai tahun 2015.

Bari mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pria berusia 39 tahun ini pada hari Selasa (13/6) malam kemarin dan akan diperkenalkan kepada media pada pekan depan. Dia menggantikan Stefano Colantuono di Stadio San Nicola.

Selama menjabat di Juventus, tim asuhan Grosso dikenal sebagai tim yang mudah untuk mengalir dan mencetak banyak gol dan tentu saja dengan sejumlah raihan nyata.

Pada tahun 2016, ia mengantar tim Primavera Juventus meraih trofi Viareggio Cup, juga mencapai partai final liga domestik dan Coppa Italia. Musim lalu, mereka hanya kalah di semifinal play-off dalam perebutan Scudetto, namun mampu melaju ke babak knock-out Liga Champions Junior.

Terlebih lagi, Grosso mencapai ini semua dengan senyuman di wajahnya dan sikap yang luar biasa. Kepribadiannya yang tenang berhasil menciptakan lingkungan yang luar biasa bagi para pemainnya untuk mengembangkan dan mematangkan potensi diri.

Artikel Tag: Fabio Grosso, Juventus, Bari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-gabung-bari-fabio-grosso-tanggalkan-jabatan-pelatih-tim-primavera-juventus
4408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini