Berita Liga Italia: Chiellini Klaim Tangguhnya Pertahanan Juventus Bukan Sekedar Trio BBC

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Mei 2017, 21:45 WIB
Berita Liga Italia: Chiellini Klaim Tangguhnya Pertahanan Juventus Bukan Sekedar Trio BBC

Lini pertahanan Juventus bukan hanyalah Trio BBC (Image: UEFA Champions League)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini bersikeras bahwa tak hanya Trio BBC yang membuat lini pertahanan Juventus tangguh, namun itu karena kekompakan tim secara kolektif yang membuat mereka jarang kebobolan.

Il Bianconeri telah bermain dengan formasi tiga dan empat bek pada musim ini, dengan Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli bergabung bersama Chiello dalam Trio BBC.

"Jumlah kebobolan itu relatif," ungkap Chiellini kepada France Football. "Terkadang kami beruntung. Contohnya ketika menghadapi Lyon, kami bisa saja kebobolan satu atau dua gol. Itu bergantung hanya kepada beberapa sentimeter saja."

"Yang pasti adalah Juve telah berkembang menjadi tim yang sangat kompak, menjaga keseimbangan dan kesolidan. Tentu saja di lini pertahanan kami telah bermain bersama selama bertahun-tahun untuk klub dan juga tim nasional. Ada simbiosis di antara kami."

"Namun demikian, itu tidak hanya karena dua atau tiga orang defender dan juga seorang penjaga gawang, sebab juga ada simbiosis tim secara keseluruhan. Upaya dari setiap pemain untuk mereduksi jarak di tiap posisi agar lebih kompak. Kami memiliki para pemain sayap yang sangat bersemangat baik secara defensif maupun ofensif dan para gelandang yang menjamin keseimbangan tim. Jika kami tak kebobolan banyak, maka itu karena kesuksesan kolektif."

Chiellini sebenarnya mengawali karier sebagai seorang bek kiri, sebelum digeser menjadi bek tengah dan posisi tersebut serupa dengan yang dialami oleh Paolo Maldini yang ternyata adalah idolanya.

"Paolo adalah idola saya, panutan bagi saya. Sudah jelas bahwa kami memiliki karakteristik yang berbeda, sangat teknikal, super elegan, seorang pemain dengan level yang luar biasa."

"Dia efektif di sisi sayap untuk waktu yang lebih lama ketimbang saya. Bagi saya, posisi bek kiri adalah salah satu posisi yang saya mainkan di awal karier. Namun mengingat karakteristik secara fisik dan teknis saya, maka menggeser ke tengah adalah hal yang logis. Sejak berusia 28 tahun, saya selalu bermain di tengah."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A, Trio BBC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-chiellini-klaim-tangguhnya-pertahanan-juventus-bukan-sekedar-trio-bbc
1575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini