Berita Liga Italia: Analisa Andreazzoli Tentang Perginya Para Pelatih dari Roma

Penulis: Yuni Winata
Minggu 27 Agu 2017, 19:48 WIB
Berita Liga Italia: Analisa Andreazzoli Tentang Perginya Para Pelatih dari Roma

Aurelio Andreazzoli - Alchetron

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Mantan pelatih AS Roma, Aurelio Andreazzoli, menganalisa keluarnya pelatih Rudi Garcia dan Luciano Spalletti dari Roma. Andreazzoli merasa pasti ada alasan yang menyebabkan para pelatih meninggalkan Roma.

Sabtu (26/8) malam, Roma menjamu Inter di San Siro, juga pertama kalinya Luciano Spalletti kembali ke Roma setelah hengkang pada Mei lalu.

“Kali kedua Spalletti memimpin Roma, keadaan agak sulit,” kata mantan asisten manajer Spalletti ini pada La Republica.

“Dia mendapati tim yang tengah kesulitan, berhasil kembali mengembalikannya, mendapat hasil – satu-satunya hal yang dilihat presiden – dan memainkan sepak bola yang bagus. Yang kedua memang lebih berat.”

Meski mengaku akan sangat senang jika bisa terus bekerja dibawah Spalletti, Andreazzolli mengaku sama sekali tidak ada kemungkinan untuk mengikuti Spalletti ke Inter.

Selanjutnya Andreazzoli mengatakan tentang situasi yang dialami oleh para eks manajer Roma.

“Sayangnya atmosfer Roma membuat kita tidak bisa mengevaluasi beberapa hal secara objektif. Disana semua hal diawali dengan entusiasme, dan kemudian situasi mulai memburuk. Mereka melewati pergantian 13 pelatih dlam 13 musim. Jika semuanya kabur, pasti ada alasan.

“Ada Claudio Ranieri, Zdenek Zeman,Luis Enrique, Spalletti – mereka bukan pelatih gagal. Tak ada objektivitas saat menganalisa kerja mereka, dan pujian yang diberikan justru memberi dampak yang lebih buruk daripada kritikan.”

Andreazzoli juga menjelaskan tentang perlakuan yang didapat para mantan manajer Roma yang menurutnya agak tidak normal. Di awal-awal musim saat mereka sukses dan membawa kemenangan, mereka banyak mendapat pujian, namun menjelang akhir musim saat situasi memburuk, mereka diperlakukan seperti idiot.

Dalam kesempatan pertandingan kontra Inter, selain mendukung Roma, Andreazzoli juga mengaku bahwa dia juga memberi dukungan pada Spalletti.

Artikel Tag: Aurelio Andreazzoli, AS Roma, pelatih kabur, Manajer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-analisa-andreazzoli-tentang-perginya-para-pelatih-dari-roma
1094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini