Berita Liga Italia: Allegri Disarankan untuk Tangani Klub Luar Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 01 Jan 2017, 22:40 WIB
Berita Liga Italia: Allegri Disarankan untuk Tangani Klub Luar Italia

Allegri dianggap mampu tangani klub luar Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Pelatih senior asal Italia, Giovanni Trapattoni, meyakini bahwa Massimiliano Allegri akan menjadi pelatih asal Italia selanjutnya yang akan berkarier di luar negeri, usai dikaitkan dengan Arsenal dan Barcelona.

Il Bianconeri sukses mengumpulkan total 100 poin di tahun 2016, lebih banyak dari klub Eropa mana pun dan menjadi satu-satunya klub yang mampu memuncaki grup Liga Champions dan tabel klasemen liga domestik musim ini.

"Saya pikir Allegri akan menjadi pelatih asal Italia selanjutnya yang akan berkarier di luar negeri," ungkap Trapattoni, yang juga pernah menangani Juventus era 90-an, dalam wawancaranya kepada Il Corriere dello Sport.

"Saya harap dia menemukan klub yang bisa memberikannya waktu untuk bekerja dan membuktikan kualitasnya, sebab Max adalah seseorang yang mampu melatih di manapun, entah dia memilih Premier League ataupun La Liga."

Ada sejumlah kabar yang menyebutkan dalam beberapa hari terakhir ini bahwa Arsenal berminat untuk mengontrak Allegri jika Arsene Wenger mengakhiri kariernya yang panjang di klub asal London, sedangkan barcelona juga dikaitkan jika Luis Enrique mengakhiri masa jabatannya.

Trapattoni kemudian berbicara tentang beberapa nama pelatih dari Serie A yang sedang tampil baik bersama skuatnya di musim ini, serta alasan mengapa mereka mampu sukses meski dengan skuat yang tak semahal klub-klub dari luar Italia.

"Soal itu saya akan menyebut Vincenzo Montella, Gian Piero Gasperini dan Eusebio Di Francesco. Montella berada sedikit lebih unggul daripada yang lain karena dia memiliki para pemain hebat dan melakukan sesuatu yang spesial di Milan. Gasperini dan Di Francesco juga mendapatkan yang terbaik dari skuat yang dimiliki olehnya." 

"Klub-klub asal Italia tak mampu mengupayakan nilai transfer yang tinggi seperti di liga-liga lain, namun Anda tak bisa membeli ide. Soal ini, sekolah melatih yang kami miliki adalah pelopornya."

Artikel Tag: Giovanni Trapattoni, Massimiliano Allegri, Juventus, Berita Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-italia-allegri-disarankan-untuk-tangani-klub-luar-italia
1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini