Berita Liga Inggris: Wow! Legenda Arsenal Justru Terkesan Dengan Duo Tottenham

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 08 Okt 2016, 20:50 WIB
Berita Liga Inggris: Wow! Legenda Arsenal Justru Terkesan Dengan Duo Tottenham

Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan bahwa duo Tottenham Hotspur, yakni Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen merupakan dua pemain Premier League yang berhasil membuatnya terkesan sejauh musim ini bergulir.

The Lilywhites memiliki rekor pertahanan terbaik di papan atas liga setelah menjalani tujuh pertandingan Premier League, menyusul kemenangan 2-0 atas pemimpin klasemen Manchester City di White Hart Lane, akhir pekan lalu.

Tottenham hanya kebobolan tiga gol di musim 2016-2017 ini yakni oleh Romelu Lukaku, James Milner dan Ben Gibson saja. Selain itu, Spurs berhasil mempertahankan gawang tetap bersih Premier League.

Mauricio Pochettino juga diketahui berhasil menyatukan kembali Alderweireld dengan mantan rekan satu timnya di Ajax, Vertonghen, yang pada bursa transfer musim panas tahun 2015 di boyong ke Tottenham. Musim lalu Spurs juga mengakhiri Premier League dengan rekor sebagai klub dengan pertahanan terbaik bersama dengan Manchester United.

Mantan bek Arsenal, Martin Keown menjelaskan mengapa ia begitu terkesan dengan duo pemain Belgia, Alderweireld dan Vertonghen di pertahanan Tottenham.

“Saya juga begitu terkesan dengan Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen di Tottenham. Kadang-kadang ketika berbicara tentang pertahanan Anda pasti akan membahas kemitraan ketimbang individu dan duo ini terlihat sangat solid, seperti yang mereka lakukan musim lalu," kata Keown kepada The Daily Mail.

The Liliywhite saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League, terpaut satu poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City. Tottenham juga menjadi satu-satunya klub Premier League yang belum terkalahkan di musim 2016-2017 ini.

Artikel Tag: Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, martin keown, Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur, premier league 2017, Berita Liga Inggris, Arsenal

1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini