Berita Liga Inggris: ‘The Next Gareth Bale’ Urung Merapat Ke Tottenham Hotspur

Penulis: Ruddy
Selasa 30 Agu 2016, 09:56 WIB
Berita Liga Inggris: ‘The Next Gareth Bale’ Urung Merapat Ke Tottenham Hotspur

Oliver Burke akhirnya merapat ke Leipzig.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Sebelumnya, Tottenham Hotspur dikabarkan tengah membidik Oliver Burke, yang memiliki talenta gemilang – bahkan disejajarkan dengan Gareth Bale – dari Nottingham Forest. Namun, kabar mengejutkannya adalah, Burke justru berangkat ke Leizig untuk mencicipi kompetisi Bundesliga.

Burke, 19 tahun, dikontrak dengan nilai transfer sebesar 13 juta Poundsterling. Angka itu dianggap terlalu mahal bagi The Spurs dan beberapa klub Liga Primer Inggris lainnya. Bagi The Spurs, kehilangan peluang mendapatkan Burke adalah hal yang cukup pedih. Pasalnya, Burke memiliki kualitas tinggi sebagai pemain, yang jika terus diasah dapat menjadi pemain penting, seperti Gareth Bale yang dulu jug abersinar di Tottenham.

Burke memulai musim ini dengan catatan yang gemilang. 4 gol dari 4 pertandingan.

Gagalnya Burke bergabung dengan The Spurs, membuat Darragh MacAnthony, bos Peterborough, meradang dan mengkritik lewat Twitter.

Kritikan MacAnthony tersebut didasarkan pada fakta bahwa Tottenham jelas memiliki kemampuan financial lebih daripada Leipzig. Pasalnya, Tottenham memiliki cukup uang untuk mendatangkan Georges-Kevin N’Koudou dari Marseille bulan lalu. Dan rekam jejak pengeluaran The Spurs tahun lalu bisa mencapai 12 juta Poundsterling untuk Clinton N’Jie dari Lyon, yang kurang berhasil di White Hart Lane.

Sejatinya, bukan pertama kali Tottenham mengambil pemain muda berbakat dari League One. Dele Alli adalah salah satu contoh keberhasilan Tottenham membina pemain muda di level tertinggi. Itu sebabnya, Tottenham yang kehilangan kesempatan mendapatkan Burke cukup disayangkan.

Seperti halnya Bale, Burke juga bisa ditempa menjadi pemain berkualitas oleh tangan dingin Mauricio Pochettino di Tottenham. Apalagi, banyak pengamat yang mengatakan jika Tottenham bisa mendatangkan N’Koudou dan berpotensi mendatangkan Wilried Zaha, maka kehilangan Burke akan menjadi penyesalan besar bagi Tottenham.

Artikel Tag: Sepak Bola, Liga Inggris 2017, liga primer inggris 2017, Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, oliver burke, Gareth Bale

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-the-next-gareth-bale-urung-merapat-ke-tottenham-hotspur
2247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini