Berita Liga Inggris: Swansea Tak Mau Salah Lagi Pilih Manajer

Penulis: Yuni Winata
Jumat 30 Des 2016, 12:30 WIB
Berita Liga Inggris: Swansea Tak Mau Salah Lagi Pilih Manajer

Huw jenkins

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: Huw Jenkins telah menjadi saksi salah satu cerita sukses paling luar biasa di dunia sepak bola dalam 14 tahun terakhir. Namun seluruh kerja keras itu terancam hancur di saat mereka menghadapi ancaman degradasi. Kali ini mereka tak mau lagi salah langkah memilih manajer.

Rentetan masalah manajerial, pengangkatan dan pemecatan , telah membuat Presiden klub, Huw Jenkins, dan pemilik klub asal Amerika, Steve Kaplan dan Jason Levien, menyadari bahwa mereka tidak bisa lagi membuat keputusan yang salah.

Ryan Giggs, Chris Coleman, dan Roy Hodgeson, ketiganya menjadi kandidat calon manajer Swansea selanjutnya, klub berharap manajer baru sudah bisa didapat saat pertandingan tandang ke Crystal Palace pada Selasa (3/1).

Namun siapapun manajer barunya, dia akan mewarisi klub dalam keadaan kacau, posisi mereka di Liga Premier yang terjun bebas dan suasana ruang ganti yang minim kualitas dan pimpinan.

Ini adalah keadaan yang menyedihkan bagi Swansea, sebuah klub yang telah lama menjadi contoh tentang bagaimana seharusnya menjalankan sebuah klub, sekarang mereka menjadi contoh bagaimana menghancurkan sebuah klub.

Swansea adalah cerita ajaib sebuah klub yang terjual seharga £1, diselamatkan oleh para suporter mereka, hanya 24 jam sebelum bangkrut dan terancam degradasi dari Football League pada 2003.

Tapi ajaibnya, Jenkins – yang mengklaim dirinya ditunjuk sebagai Presiden klub oleh Yayasan Suporter Swansea karena dia adalah ‘orang yang membosankan’ – mampu membawa Swansea melewati perjalanan rollercoaster melewati divisi Championship menuju Liga Premier via play off pada 2011.

Namun dalam dua musim terakhir, klub mengalami kemunduran, banyak yang menganggap hal itu dikarenakan oleh penunjukan manajer yang salah.

Tiga jendela transfer terakhir juga merupakan hal buruk bagi mereka, mereka kehilangan pemain-pemain terbaik mereka, dan pemain pengganti tampil tidak seperti yang diharapkan.

Juga ada kesadaran pada pemilik klub bahwa mereka merasa bersalah dengan pengangkatan Bob Bradley yang tanpa berdiskusi dengan para supporter yang telah menyelamatkan klub 15 tahun lalu. Kali ini mereka akan berkonsultasi dengan supporter untuk memutuskan siapa manajer baru Swansea.

Artikel Tag: Swansea City, Huw Jenkins, manajer baru

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-swansea-tak-mau-salah-lagi-pilih-manajer
1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini