Berita Liga Inggris: Sunderland Pastikan Status di Liga Premier

Penulis: Hendy
Kamis 12 Mei 2016, 19:33 WIB
Berita Liga Inggris: Sunderland Pastikan Status di Liga Premier

Setelah mengakhiri pertandingan Rabu (11/5) dengan kemenangan telak 3-0 atas Everton, Sunderland menjamin status di Premier League

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light kemarin, berhasil mengamankan status Black Cats di Liga Premier musim depan. Bermain dengan keras, mereka mampu menggilas Everton di babak pertama. Gol Patrick van Aanholt di menit ke-38 disusul Lamine Kone pada menit ke-42 yang menambah semangat bermain Sunderland.

Kone kembali menambah skor bagi tuan rumah pada menit ke-55. Hasil tersebut berarti Sunderland berhasil menutup ke-10 pertandingan dengan sukses. Dan seperti keinginan mereka mampu memberikan permainan dengan tekanan tinggi yang menegangkan. Younes Kaboul yang menciptakan kesempatan pertama bagi Sunderland. Dia menggiring bola hingga masuk ke daerah pertahanan lawan. Hal itu dimanfaatkan oleh dua mitranya untuk mengambil jarak aman. Van Aanholt menyerang dengan tendangan bebas.

Kiper Everton menebus kesalahannya dengan menggagalkan sundulan kuat Jermain Defoe tak lama setelah gol pertama terjadi. Namun tidak mampu menghalau usaha Kone menjebol gawangnya dan menambah skor bagi Kucing Hitam. Matthew Pennington mendapatkan peluang pertama menembus benteng Sunderland. Tapi kelemahan pertahanan Everton segera berubah menjadi peluang besar tim tuan rumah untuk memastikan kemenangan mutlak dalam pertandingan.

Mimpi buruk bagi Everton seolah enggan berakhir. Wahbi Khazri bergerak dari sudut yang hampir mencetak gol langsung. Kone yang berada di jarak aman langsung menyapu bola dan menutup kemenangan dengan skor ganda darinya. Ini merupakan rekor pertama dalam karir profesionalnya selama 10 tahun.

Sayangnya Sunderland tidak berhasil menambah jumlah gol di menit ke-58 melalui kerjasama dari Khazri dan Defoe. Serangan terakhir Everton dari Romelu Lukaku dan Vito Mannone bahkan tidak mampu untuk mengubah kemenangan The Black Cats pada pertandingan itu.

Artikel Tag: Sunderland, EPL, BPL, English Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-sunderland-pastikan-status-di-liga-premier
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini