Berita Liga Inggris: Souness Jelaskan Mengapa Oxlade-Chamberlain Pilih Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Sep 2017, 21:36 WIB
Berita Liga Inggris: Souness Jelaskan Mengapa Oxlade-Chamberlain Pilih Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Graeme Souness mengklaim bahwa Alex Oxlade-Chamberlain memilih untuk bergabung dengan Liverpool daripada Chelsea musim panas ini karena ia tidak ingin bermain sebagai bek sayap untuk juara Premier League.

Gelandang berusia 24 tahun itu akhirnya mengamankan langkah transfer ke Anfiled pada hari terakhir bursa transfer setelah Liverpool menyetujui biaya yang diyakini bernilai pada angka 35 juta Pounds atau sekitar 603 milyar Rupiah untuk pemain tersebut.

Namun, kepindahan itu terjadi setelah Chelsea juga menyepakati biaya dengan Arsenal untuk membawa gelandang tersebut ke Stamford Bridge tapi gagal lantaran pemain tampaknya lebih senang pergi ke tempat lain.

Oxlade-Chamberlain tampil starter pada semua tiga laga Arsenal di Premier League dalam peran yang asing sebagai wing-back.

Dan eks bintang Liverpool, Souness, mengklaim bahwa mantan penggawa Southampton itu memilih Anfield ketimbang Stamford Bridge karena dia tahu dirinya bisa bermain di lini tengah untuk The Reds.

“Oxlade-Chamberlain memilih Liverpool daripada Chelsa karena dia tidak ingin menjadi bek sayap,” tulis Souness dalam sebuah kolom di Sunday Times.

“Dia melihat dirinya menjatuhkan bahu dan melewati orang-orang di daerah lini tengah. Saya juga tidak melihatnya sebagai seorang pemain bek sayap. Dia memiliki bentuk yang salah untuk peran bek sayap,” imbuhnya.

Oxlade-Chamberlain diperkirakan bakal membuat penampilan pertamanya berjersey Liverpool dengan menghadapi Manchester City di Premier League pada Sabtu (9/9) nanti.

Dia saat ini masih bersama tim nasional Inggris, dan setelah jeda internasional dia akan bergabung bersama skuat di Marseyside untuk pertama kalinya sebagai pemain Liverpool.

Artikel Tag: Alex Oxlade-Chamberlain, Liverpool, Arsenal, Arsene Wenger, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-souness-jelaskan-mengapa-oxlade-chamberlain-pilih-liverpool
1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini