Berita Liga Inggris: Sempat Dikritik Saat Euro 2016, Raheem Sterling Sekarang Banjir Pujian

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Mar 2017, 18:48 WIB
Berita Liga Inggris: Sempat Dikritik Saat Euro 2016, Raheem Sterling Sekarang Banjir Pujian

Sterling jadi salah satu pemain andalan Guardiola

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Performa apik Raheem Sterling dalam laga melawan Huddersfield Town mengundang pujian dari berbagai pihak setelah talenta muda Manchester City ini menjadi sasaran kritik atas tersingkirnya Inggris dalam ajang Piala Eropa 2016.

Raheem Sterling dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab saat tim nasional Inggris gagal menembus perempat final Piala Eropa musim panas lalu setelah takluk dari tim debutan, Islandia di babak 16 besar.

Walaupun demikian, usai membantu klubnya menundukkan Huddersfield Town 5-1 dalam partai ulangan putaran kelima Piala FA, pengamat sepak bola BBCTrevor Sinclair menyatakan bahwa winger Manchester City ini tak layak mendapat perlakuan semacam itu mengingat saat kejuaraan di Prancis lalu ia dimainkan tidak pada posisinya dalam skuat Roy Hodgson kala itu.

“Ia luar biasa,” ungkap Sinclair. “Hasil akhirnya di sana dan saya pikir ia tahu perannya dalam tim dan menurut saya, itulah yang membuatnya mendapat masalah musim panas lalu. Ia tidak yakin apa perannya.”

Dalam laga Rabu (2/3) malam lalu, Sterling juga mempersembahkan dua assist, satu untuk Leroy Sane dan satu lagi untuk Sergio Aguero. Caranya menyerang dengan menyusup di area penalti dan memberikan umpan terukur mengundang pujian dari mantan penyerang Inggris dan Newcastle United Alan Shearer.

“Ia hanya mengirimkannya ke dalam area di mana ia tahu akan ada seseorang yang menyelesaikannya dan itu adalah permainan sayap yang sangat baik,” Shearer memuji.

Kevin Kilbane, yang pernah bermain di posisi sayap untuk Everton, juga menilai bahwa pemain 22 tahun tersebut terlihat semakin nyaman setiap kali ia mengolah si kulit bundar.

“Pergerakannya dengan bola, kecepatannya dan ia tidak bereaksi negatif dengan bola ketika menerima umpan, dan itu adalah satu hal yang menonjol musim ini,” Kilbane mengakui.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Trevor Sinclair, Alan Shearer, kevin kilbane, Inggris, Euro 2016, Piala FA, Huddersfield Town, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-sempat-dikritik-saat-euro-2016-raheem-sterling-sekarang-banjir-pujian
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini