Berita Liga Inggris: Sadar dari Koma, Eks Bek Liverpool Diterbangkan ke Prancis

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2016, 16:18 WIB
Berita Liga Inggris: Sadar dari Koma, Eks Bek Liverpool Diterbangkan ke Prancis

Rigobert Song / Pic via PacificCoastNews

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan bek Liverpool, Rigobert Song, telah diterbangkan menuju Prancis untuk menjalani perawatan lanjutan setelah melewati masa-masa koma. Menurut laporan yang beredar, Song mengalami stroke pada Minggu (2/10) lalu.

Pria berusia 40 tahun tersebut terjatuh dan tidak sadarkan diri di rumahnya, di Yaounde dan segera dilarikan ke rumah sakit di ibu kota Kamerun.

Namun pada Selasa, BBC mengutip bahwa Dr Louis Joss Bitang Mark selaku direktur pusat unit gawat darurat di Rumah Sakit Yaounde mengatakan Song akan diterbangkan ke Prancis.

“Dia telah melewati masa-masa koma dan oksigen pembantu telah dilepas,” katanya. “Tekanan darah tingginya telah kembali normal dan pendarahan pada otak telah dihentikan.”

Laporan di Kamerun pada Senin mengatakan bahwa mantan bek tengah yang mengoleksi 137 caps untuk Indomitable Lions itu akan dibawa ke rumah sakit Salpetriere di Paris.

Tokoh di Afrika dan dunia sepak bola menyatakan keprihatinan mereka untuk salah satu tokoh paling karismatik dalam sepak bola.

“Ini menyedihkan melihat apa yang telah terjadi. Kami hanya bisa berdoa kepada Tuhan semoga ia dapat melalui itu,” kata legenda sepak bola Kamerun, Roger Milla, yang menjadi bintang Piala Dunia 1990, seperti dilaporkan oleh L'Equipe.

Media Prancis tersebut juga mengutip mantan gelandang Arsenal dan Villarreal, Robert Pires, yang bermain bersama Song di Metz. Ia mengatakan, “Rigo akan melewatinya. Kami tinggal di apartemen di lantai yang sama dan itu seolah-olah tidak ada pintu antara kami.”

Mantan pemain Senegal, El Hadji Diouf, juga angkat bicara kepada L'Equipe: “Kami berada di klub yang sama, Lens dan Liverpool. Ketika ia meninggalkan Liverpool, anaknya tinggal di rumah saya selama hampir dua tahun dan saya membawanya ke latihan, dia hampir seperti anak saya.”

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Rigobert Song

1513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini