Berita Liga Inggris: Pujian Bintang Tottenham Hotspur untuk Arsene Wenger

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 08 Okt 2016, 17:05 WIB
Berita Liga Inggris: Pujian Bintang Tottenham Hotspur untuk Arsene Wenger

Arsene Wenger

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bintang Tottenham Hotspur, Danny Rose, memuji pencapaian pelatih Arsene Wenger selama dua dekade menukangi Arsenal, dan ia juga mendukungnya sebagai sosok yang tepat untuk timnas Inggris.

Manajer asal Perancis itu telah menghadapi berbagai kritik musim lalu karena dianggap gagal membawa Arsenal meraih gelar Premier League.

Namun, ia menjadi sosok penting di balik performa stabil The Gunners saat transisi klub dari stadion Highburry ke Emirates Stadium. Ia juga memimpin The Gunners kala meraih trofi FA Cup di musim 2014 dan 2015.

Wenger juga disebut-sebut sebagai kandidat terbaik untuk mengambil alih posisi manajer timnas Inggris, yang kosong setelah Sam Allardyce mengundurkan diri akibat skandal 'kepemilikan pemain'.

Full-back Tottenham, Rose, pun turut memberikan pujian untuk manajer Arsenal tersebut serta mendukungnya untuk menjadi manajer di skuat Inggris.

Seperti dikutip The London Evening Standard, Rose mengungkapkan, “Saya akan menyambut siapa pun yang dikaitkan dengan kursi kepelatihan di Inggris.”

“Apa yang dia lakukan untuk Arsenal selama 20 tahun terakhir sangat brilian, sepak bola yang dimainkan Arsenal akan selalu layak untuk ditonton,” lanjutnya. “Jika dia bisa menjadi manajer Inggris, maka ia pasti bisa melakukan keajaiban untuk negara ini.”

“Sangat luar biasa memiliki seorang manajer seperti dia, dengan semua pengalaman yang ia punya,” tambah Rose.

Tottenham saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen Premier League dan hanya terpaut satu poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City, setelah meraih kemenangan 2-0 dalam pertemuan kedua tim akhir pekan lalu di White Hart Line.

Sementara itu, Arsenal kini bercokol di posisi ketiga, terpaut satu poin dari The Lilywhites di peringkat kedua.

Artikel Tag: Arsene Wenger, dany rose, Arsenal, Tottenham Hotspur, Berita Liga Inggris, Liga Primer 2017

940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini