Berita Liga Inggris: Mantan Bek Everton Yakin Clyne Akan Jadi Pemain Penting Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 08 Okt 2016, 10:59 WIB
Berita Liga Inggris: Mantan Bek Everton Yakin Clyne Akan Jadi Pemain Penting Liverpool

Nathaniel Clyne / Gareth Copley via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan Bek Everton, Kevin Kilbane yakin bahwa bek kanan utama Liverpool, Nathaniel Clyne akan menjadi pemain penting bagi Liverpool pada musim ini. Kevin Kilbane memuji dampak yang diberikan Clyne ketika Liverpool menang 2-1 atas Swansea.

Liverpool harus bersusah payah mengalahkan Swansea pada pekan lalu, sebelum memasuki jeda internasional, tim asuhan Jurgen Klopp harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Leroy Fer.

Sebelum membalikkan kedudukan pada babak kedua lewat gol Roberto Firmino yang memanfaatkan umpan Jordan Henderson dan penalti James Milner hasil dari pelanggaran yang dilakukan pemain Swansea kepada Firmino.

Namun, Kevin Kilbane merasa bahwa bek kanan andalan Jurgen Klopp, Nathaniel Clyne berperan penting dalam membantu Liverpool meraih kemenangan atas Swansea tersebut.

“Nathaniel Clyne masuk ke dalam (kotak penalti). Dia memiliki (pengaruh) yang besar pada babak kedua,” kata Kilbane kepada stasiun radio Irlandia Newstalk.

“Mereka memiliki Nathaniel Clyne dan James Milner untuk dapat mendorong tim lebih maju. Mereka bermain lima atau sepuluh meter, lebih jauh ke depan. Mereka masuk ke dalam (kotak penalti) lebih dalam.”

“Mereka menciptakan banyak (peluang) dari permainan melebar, terutama Nathaniel Clyne. Itulah yang membuat perbedaan,” tutur mantan pemain Everton tersebut.

Musim ini merupakan musim kedua Clyne bersama Liverpool, sejak pindah ke Liverpool dengan bandrol 11,5 juta poundsterling dari Southampton pada tahun 2015 di bawah Brendan Rodgers, sebelum Jurgen Klopp datang pada pertengahan musim.

Berkat kemenangan 2-1 Liverpool atas Swansea, anak asuh Jurgen Klopp saat ini berada di tempat keempat dalam klasemen sementara Premier League berselisih dua poin di belakang pemimpin klasemen, Manchester City.

Artikel Tag: premier league 2017, Liverpool, Everton, kevin kilbane, Nathaniel Clyne

1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini