Berita Liga Inggris : Laga Burnley vs Liverpool bisa menjadi salah satu pertai tandang klasik, ini sebabnya

Penulis: Vina Enza
Sabtu 20 Agu 2016, 18:51 WIB
Berita Liga Inggris : Laga Burnley vs Liverpool bisa menjadi salah satu pertai tandang klasik, ini sebabnya

Burnley lawan Liverpool berpeluang menjadi partai klasik di akhir pekan ini

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Burnley pertama kali promosi dari divisi Championship ke Premier League pada tahun 2009 di era pelatih Owen Coyle dan musim berikutnya sayangnya the Clarets harus terdegradasi lagi. Mereka kembali promosi lagi untuk yang kedua kalinya di bawah pelatih Sean Dyche pada musim 2014/15 setelah berhasil menjadi runner up di musim sebelumnya., dan hanya bisa bertahan satu musim saja di Premier League. Dan musim 2016/17 the Clarets kembali lagi berkompetisi di kasta tertinggi persepakbolaan Inggris setelah musim lalu mereka berhasil menjadi juara divisi championship. Dan fans Burnley berharap tim kesayangan mereka akan terus berkiprah di Premier League.

Dikenal dengan reputasi yo yo klub karena berulangkali naik turun divisi Burnley berharap memperbaiki penampilan mereka di musim ini. Namun sayangnya pada laga pembuka minggu lalu mereka harus mengakui keunggulan Swansea City dengan skor 1-0 di kandang sendiri Turf Moor melaui gol dari Leroy Fer di menit 82. Sedangkan pemain bintang mereka Andre Gray pada laga tersebut tampil kurang meyakinkan dengan tidak mencetak satu gol pun, dan hanya membuat satu tendangan mengarah ke gawang Swansea, yang berarti Gray hanya berhasil mencetak satu gol saja di pertandingan kandang mereka dalam 10 kali penampilannya.

Liverpool yang akan bertandang ke Turf Moor malam ini akan menjadi tempat ntuk meraih kemenangan lagi bagi the Reds, karena rekor mereka melawan Burnley adalah 100% selalu mereka menangkan. Berbekal kemenangan minggu lalu atas Arsenal di Emirates menjadikan skuat Jurgen Klopp semakin percaya diri untuk bisa tampil sebagai pemenang dalam laga ini. Dan rekor pertandingan tandang mereka di sembilan pertandingan terakhir menghasilkan 41 gol. 

Namun di samping para pemain Liverpool dibekali rekor gol yang mengagumkan di partai tandang, the Reds juga kebobolan banyak gol dan ini menandakan rapuhnya pertahanan mereka yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Burnley. Terutama penampilan buruk dari Alberto Moreno pada laga minggu lalu, meskipun pada laga ini Liverpool kemabli diperkuat oleh James Milner untuk mendukung sektor pertahanan , hal ini tidak berarti tuan rumah tidak bisa memanfaatkan celah yang pada lini tersebut. Dan jika the Clarets bisa mencetak gol terlebih dahulu maka pertandingan akan tambah menarik untuk disaksikan.

Liverpool tentu saja mempunyai barisan penyerang yang mengagumkan namun kali ini mereka tidak diperkuat oleh Sadio Mane yang mengalami cedera kabar ini tentunya sedikit menggembirakan bagi lini pertahanan Burnley yang tampaknya masih akan diperkuat oleh Matt Lowton, Michael Keane, Ben Mee dan Stephen Ward. Pelatih Sean Dyce akan membuat Burnley tidak akan kebobolan satu gol pun dalam laga ini dan berusaha untuk meraih kemenangan, kalau taktik yang diterapkan Burnley dapat berjalan dengan mulus dan bisa mencetak gol terlebih dahulu, Liverpool apabila kebobolan terlebih dahulu biasanya akan cenderung akan bereaksi seperti yang ditunjukkan pada laga lawan Arsenal yang menyuguhkan aksi menegangkan dari kedua tim, dan mungkin hal itu bisa terjadi di kandang Burnley Turf Moor, yang bisa menjadi salah satu pertandingan klasik di akhir minggu ini.  

Di pertandingan kali ini baik Liverpool maupun Burnley sama-sama membawa misi penting. Bagi Liverpool yang menargetkan posisi empat besar musim ini dan bahkan juara Premier League, hasil akhir laga tandang ini sangat menentukan bagi langkah mereka dan bisa membuat perbedaan. Sebaliknya bagi Burnley mereka ingin memperoleh poin untuk bisa mengamankan posisi mereka di Premier League dan laga ini bisa dianggap kesempatan kedua mereka.

Artikel Tag: Burnley, Liverpool, Turf moor, Premier League 2016/17

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-laga-burnley-vs-liverpool-bisa-menjadi-salah-satu-pertai-tandang-klasik-ini-sebabnya
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini