Berita Liga Inggris: Koeman Akui Produktivitas Everton di Lini Depan Bermasalah

Penulis: Depe Ptr
Minggu 07 Mei 2017, 18:00 WIB
Berita Liga Inggris: Koeman Akui Produktivitas Everton di Lini Depan Bermasalah

Ronald Koeman / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Ronald Koeman mengakui bahwa produktivitas timnya di lini depan sedang bermasalah, setelah mereka gagal mencetak gol satu pun gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka secara berturut-turut di Premier League.

Sudah 11 tahun lamanya sejak The Toffees tidak dapat membuat gol di tiga pertandingan terakhir secara berturut-turut saat mereka kalah 1-0 dari Swansea pada hari Sabtu kemarin (06/05).

Pada dua laga sebelumnya, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 di West Ham dan kalah 3-0 di kandang atas Chelsea. Koeman yang mengkritisi menurunnya lini depan Everton, memilih untuk memuji aspek lain dari permainan timnya saat melawan Swansea.

“Jika kami memiliki masalah dalam beberapa pertandingan terakhir itu adalah produktivitas kami di depan gawang,” katanya. “Kami belum mencetak gol di tiga pertandingan terakhir dan hanya memiliki empat atau lima tembakan yang tepat sasaran.”

“Kami tahu apa yang harus kami perbaiki, yaitu menjadi lebih kuat karena organisasi di tim selalu bagus. Tim bisa bermain agresif, tapi perbedaan antara mencetak gol di kandang dan tandang, terlalu besar.”

“Sulit untuk mengatakan mengapa, mungkin kami lebih percaya diri di kandang, tapi kami merasa sulit untuk menciptakannya.”

Kekalahan atas Swansea, membuat Everton tetap berada di luar enam besar bersilisih dua poin di belakang Arsenal yang ada di tempat ketujuh.

Meskipun The Toffees berhasil menampilkan performa yang baik di babak kedua tapi Koeman mengakui bahwa Swansea bermain dengan penuh keyakinan.

“Itu bukan performa yang mengecewakan,” tambahnya. “Anda kecewa jika tim tidak menunjukkan sikap yang benar, seperti laga tandang melawan West Ham.”

“Kami memiliki banyak penguasaan bola, tapi di bagian terakhir dari permainan mereka (Swansea) berjuang untuk bertahan. Mereka menunjukkan pertahanan yang baik dalam menghentikan umpan silang. Kami tidak menghentikan umpan silang, dan itu merugikan kami. Dengan tim yang sedang melawan degradasi.”

Artikel Tag: premier league 2017, Ronald Koeman, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-koeman-akui-produktivitas-everton-di-lini-depan-bermasalah
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini