Berita Liga Inggris: Keuangan Arsenal Tak Lagi Bergantung Liga Champions

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 10 Mei 2017, 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Keuangan Arsenal Tak Lagi Bergantung Liga Champions

Arsene Wenger/The Sun

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan kondisi keuangan klubnya kini tak lagi terlalu terpengaruh oleh tampil tidaknya mereka di Liga Champions. Dia pun yakin lolos atau tidaknya Arsenal ke Liga Champions tak akan brpengaruh pada daya tawar mereka dalam negosiasi perpanjangan kontrak atau dalam perekrutan pemain baru.

Menurutnya, keadaan finansial Arsenal ini sangat kuat sehingga yakin tetap bisa mempertahankan pemain penting mereka juga merekrut pemain anyar berlevel top.

Dia juga menegaskan daya tawar klubnya dalam negosiasi perpanjangan kontrak atau pembelian pemain tak akan terpengaruh oleh berhasil atau tidaknya mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Dia yakin kekuatan finansial yang mereka miliki saat ini tetap membuat mereka bisa mempertahankan pemain penting atau merekrut pemain berkelas. Dalam kondisi seperti sekarang, Wenger juga yakin bisa mencegah para pemain penting hengkang termasuk dua pilarnya Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Pemain asal Jerman dan Cile ini akan membicarakan perpanjangan kontrak pada akhir musim ini. Pembicaraan kontrak kedua pemain ini sebelumnya ditunda karena klub ingin fokus untuk meraih posisi keempat agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal masih tercecer di posisi keenam berselisih empat poin dengan penghuni urutan keempat Manchester City dengan satu pertandingan di tangan.

Sebelumnya kondisi keuangan Arsenal sangat tergantung kepada pemasukan dari penampilan mereka di Liga Champions. Namun menurut Wenger saat ini kondisinya tak lagi seperti itu.

“Kami tak lagi terlalu (bergantung kepada pemasukan dari Liga Champions) karena kondisi keuangan kami saat ini sangat kuat,” kata Wenger dalam konferensi pers.

Dia menjawab seperti itu ketika ditanya apakah jika gagal lolos ke Liga Champions akan berpengaruh kepada mereka saat negosiasi kontrak dan transfer.

“Pengaruh pendapatan dari Liga Champions sudah berkurang dibanding beberapa tahun lalu. Namun ini tak akan banyak berpengaruh dalam negosiasi konrak,” imbuhnya.

“Mungkin ini cuma akan berpengaruh pada reputasi Anda jika tak lagi ada di sana (Liga Champions). Namun saat ini kami tak berada dalam kondisi itu,” ujarnya.

“Namun bagi kami kejuaraan ini (Liga Champions) tetap penting karena kami ingin bermain di level puncak,” kata Wenger yang sudah menangani Arsenal sejak 1996 atau telah 21 tahun tersebut.

Artikel Tag: Arsene Wenger, liga champions, Arsenal, Premier League, Liga Primer, Liga Inggris, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-keuangan-arsenal-tak-lagi-bergantung-liga-champions
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini