Berita Liga Inggris: Jose Mourinho lakukan konferensi pers tidak biasa & keluhkan lapangan di Beijing

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Jul 2016, 21:06 WIB
Berita Liga Inggris: Jose Mourinho lakukan konferensi pers tidak biasa & keluhkan lapangan di Beijing

Mourinho mengeluh tentang kualitas lapangan di Tiongkok

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak pernah bosan buat sensasi, kali ini ia melakukan konferensi pers di luar ruangan dan tidak biasa serta menyatakan bahwa ia mencemaskan rumput di stadion Beijing jelang laga derbi Manchester.

Mourinho juga menegaskan bahwa Man United akan bermain tanpa banyaknya pemain kunci, tak seperti skuad Manchester City saat ini, jelang laga persahabatan di turnamen pra musim International Champions Cup yang bertajuk Derby Manchester di Stadion Sarang Burung (Bird Nest) di ibukota Tiongkok, Beijing.

"City melawan United bagi saya seharusnya dilangsungkan di Old Trafford atau di Etihad Stadium atau bahkan di partai final di Wembley." ujar Mourinho. "Tidak dalam laga persahabatan. Mungkin dalam keadaan seperti ini, maka ini adalah laga persahabatan ganda."

"Lapangan disini sangatlah buruk dan kondisi para pemain lebih penting daripada hasil di laga ini. Kami tidak bisa untuk kabur dan tidak bermain, jadi kami harus bermain dan semoga saja kami beruntung."

"Biasanya kita menyebut 'beruntung' karena menginginkan hasil positif. Namun hasil yang saya inginkan di laga besok adalah kembali ke Inggris dengan tanpa mendapati pemain saya mengalami cedera."

"Manchester City membawa semua pemainnya. Kami memiliki enam, tujuh atau bahkan delapan yang bermain di Piala Eropa kemarin dan tidak ikut serta ke Tiongkok. Yang saya inginkan adalah kembali ke Manchester dan berlatih dengan skuad full."

Mourinho melakukan konferensi pers tak wajar

Mourinho kemudian memindahkan konferensi pers keluar ruangan pada track lari di stadion karena mengeluh kepanasan di dalam ruangan dan terlalu banyak jurnalis yang berada disana.

Sang manajer United ini terlihat tidak sedang dalam mood yang bagus, setelah mengalami kekalahan pertamanya sebagai manajer dalam laga melawan Borussia Dortmund dengan skor telak 1-4 di Shanghai.

Ketika ditanyakan mengenai apakah ia senang dengan keberhasilan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, dia menjawab dengan sinis: "Pertanyaan brilian lainnya. Apakah anda berharap saya untuk berkata tidak?"

Ditanyakan mengenai mengapa klub harus datang ke Tiongkok, Mourinho menjawab: "Ini bagus untuk fans dan dari sisi komersial. Kami memiliki tim yang bagus, kami memiliki semangat yang bagus dan kami mengatasi dengan itu. Besok (Senin, 25/7) adalah hari terakhir dan kemudian semuanya berakhir."

"Keseimbangan emosional adalah hal yang ingin saya lihat dari para pemain United. Saya tak dapat meminta apapun dari sudut pandang taktikal. Saya hanya berharap motivasi mereka tidak turun karena apa yang kami lalui dalam beberapa hari terakhir. Kemudian kami dapat pulang dan memainkan beberapa pertandingan."

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Manchester City, Berita Liga Inggris, Premier League, derby manchester, Beijing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-jose-mourinho-lakukan-konferensi-pers-tidak-biasa-keluhkan-lapangan-di-beijing
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini