Resmi, Jordan Henderson Perpanjang Kontrak 5 Tahun dengan Liverpool FC

Penulis: Wiet Paisley
Selasa 04 Sep 2018, 10:15 WIB
Resmi, Jordan Henderson Perpanjang Kontrak 5 Tahun dengan Liverpool FC

Jordan Henderson perpanjang kontrak dengan Liverpool FC (sumber foto: liverpool fc)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool FC akhirnya bisa bernafas lega setelah kapten tim The Reds, Jordan Henderson pada Senin (3/9/2018) telah menyetujui serta menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi panjang yang disodorkan oleh pihak klub. Hal ini berarti Henderaon akan tetap memimpin pasukan Merah asal Marseyside teraebut untuk jangka waktu yang lama demi bisa meraih prestasi dan mengembalikan masa keemasan The Reds.

Saat melakukan sesi wawancara dengan media berita resmi klub, Henderson tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya setelah dirinya melakukan penandatangan perpanjangan kontrak tersebut.

"Saya sangat bahagia hari ini karena klub mau memberikan kepercayaan kepada saya untuk tetap dalam bagian tim ini dalam usahanya meraih sukses di masa yang akan datang," tutur Henderson.

"Rasanya saya baru kemarin saya menandatangani kontrak pertama saya bersama tim ini, tapi nyatanya telah banyak hal terjadi sejak saat itu dan saya merasa sangat bahagia dan bangga bisa tetap diberi kepercayaan untuk bisa tetap memimpin rekan-rekan satu tim ke depannya."

Henderson sendiri mengakui jika dirinya mengalami banyak sekali kemajuan setelah bergabung dengan Liverpool untuk pertama kalinya tujuh tahun silam. Dirinya mengakui jika awal-awal kedatangannya di Anfield sempat mengalami kesulitan untuk terus menjadi bagian penting dari tim mengingat pada waktu itu masih ada Steven Gerrard yang posisi bermainnya sama dengannya. Tapi atas kesabaran, kerja keras, serta pensiunnya Gerrard dari tim dan sebagai pemain profesional, Henderson mampu meyakinkan publik Anfield bahwa dirinya layak untuk menjadi bagian dari tim. Hingga pada akhirnya ban kapten tersemat di lengannya.

"Bagi saya, di dunia ini tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk menjadi seorang pesepak bola profesional layaknya di sini (Liverpool). Saya sangat ingin berada di sini hingga waktu yang lama.  Dan menjadi satu kehormatan bagi saya bisa di sini sejauh ini dan bahkan bisa lebih lama lagi dengan adanya kontrak baru ini."

Henderson telah menjalani 284 pertandingan dengan Liverpool dan mengemas total 24 gol di semua ajang yang The Reds ikuti. Pemain yang bulan Juni lalu genap berusia 28 tahun ini juga merupakan bagian penting dari tim nasional Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Dia telah menjalani 44 kali pertandingan bersama timnas yang berjuluk Tiga Singa tersebut.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool FC, Stadion Anfield, Liga Premier Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-jordan-henderson-perpanjang-kontrak-dengan-liverpool-fc
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini