Berita Liga Inggris: Joel Matip Lolos dari Sanksi FIFA, Liverpool Bernafas Lega

Penulis: Wiet Paisley
Jumat 23 Des 2016, 08:15 WIB
Berita Liga Inggris: Joel Matip Lolos dari Sanksi FIFA, Liverpool Bernafas Lega

Joel Matip _ Liverpool (Sumber Foto: This Is Anfield)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Pemain belakang Liverpool, Joel Matip, disebut tidak akan dikenai sanksi meski menolak bergabung dengan timnas Kamerun yang akan berlaga di Piala Afrika pada Januari mendatang. Kabar ini tentu membuat The Reds bernafas lega karena dapat menurunkan palang pintu andalannya di Premier League.

Terkait akan digelarnya Piala Afrika pada Januari 2017 mendatang, bek asal Kamerun ini telah mengumumkan dirinya tidak akan memperkuat negaranya dan tetap memilih tinggal untuk bermain bersama Liverpool. Hal ini tentu saja bisa mendatangkan masalah bagi Matip.

Ia bisa saja terkena hukuman larangan bermain dari FIFA terkait keputusannya tersebut. Tapi ada beberapa faktor lain yang bisa membuat dia lolos dari sanksi tersebut.  

Namun, eks pemain Schalke ini bukanlah satu-satunya pemain yang menolak bergabung dengan tim nasional Kamerun. Masih ada enam pemain lain yang menyatakan enggan untuk bergabung membela Kamerun di Piala Afrika nanti dan tetap memilih tinggal untuk membela klub masing-masing. 

Bukan hanya tahun ini saja Matip menunjukkan penolakannya bergabung dengan timnas Kamerun. Tahun 2015 lalu, sang pemain telah mengindikasikan tidak akan kembali memperkuat Kamerun dalam ajang apapun.

Tidak adanya kecocokan terhadap sistem yang ada serta hubungan buruk dengan beberapa staf kepelatihan timnas Kamerun merupakan sebab utama Matip mengasingkan diri dari timnasnya. 

Direktur timnas Kamerun, Hugo Broos, pun berencana mengambil langkah disipliner mengacu pada regulasi FIFA.

"Apapun alasanya, seorang pemain harus tetap memenuhi kewajibannya jika tim nasionalnya memintanya bergabung karena ini sudah diatur oleh FIFA," ujar Hugo Broos. 

Meski demikian, hal tersebut diyakini tidak akan banyak berpengaruh karena kepetusan ini telah diambil Matip jauh sebelum adanya panggilan resmi dari Kamerun yang akan berlaga di Piala Afrika di Gabon.

Artikel Tag: Joel Matip, Kamerun, FIFA, Piala Afrika 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-joel-matip-lolos-dari-sanksi-fifa-liverpool-bernafas-lega
1742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini