Berita Liga Inggris: Inilah 10 Produk Akademi Manchester City yang Justru Bersinar di Klub Lain

Penulis: Nur Afifah
Senin 26 Jun 2017, 22:00 WIB
Berita Liga Inggris: Inilah 10 Produk Akademi Manchester City yang Justru Bersinar di Klub Lain

Rabiot dan Rony

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Dari Daniel Sturridge hingga Adrien Rabiot, sejak investasi besar-besaran yang dilakukan Sheikh Mansour untuk membangun Manchester City sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia, setidaknya ada 10 produk menjanjikan jebolan akademi yang kini bersinar bersama klub lain dibiarkan pergi begitu saja.

Dalam rangka mewujudkan ambisi sebagai salah satu klub papan atas dunia, 200 juta poundsterling telah diinvestasikan untuk membangun Etihad Campus dalam rangka menyediakan stok talenta-talenta muda berbakat Manchester City. Namun, tak semua produk dari akademi tersebut bertahan cukup lama dan dibiarkan pergi begitu saja.

Berikut ini adalah 10 talenta jebolan akademi City yang kini malah tampil cemerlang bersama klub lain.

1. Daniel Sturridge

Meski saat ini kesulitan bersama Liverpool, ia telah mencatat 221 penampilan dengan koleksi 91 gol sejak meninggalkan The Citizens.Ia juga turut membantu Chelsea dalam meraih gelar Premier League, dua kali Piala FA, dan trofi Liga Champions.

2. Kaspel Schmeichel

Penjaga gawang Leicester City ini hanya mencatat 10 penampilan bersama tim senior Manchester Biru.Sejak hengkang dari Etihad Stadium, ia telah tampil sebanyak 400 kali bersama Notts County, Leeds United, dan terakhir membawa The Foxesmembukukan sejarah dengan memenangkan Liga Inggris musim lalu.

3. Adam Clayton

Bersama sejumlah klub, ia tercatat telah tampil 326 kali dan menyumbang 21 gol sejak hengkang dari City. Belum sempat merasakan penampilan senior di tim utama, pemain Inggris ini menjadi salah satu kunci Middlesbrough.

4. Denis Suarez

Direkrut dari Celta Vigo 2011 lalu, ia hanya dua tahun membela City dan hanya tampil dua kali di level senior sebelum kembali ke Spanyol bersama Tim B Barcelona. Sempat dipinjamkan ke Sevilla, ia kini telah menjadi salah satu pemain tengah masa depan Barca.Suarez juga merupakan salah satu sosok ideal yang sesuai dengan filosofi Pep Guardiola.

5. Adrien Rabiot

Hanya menghabiskan waktu singkat di akademi City pada tahun 2008, ia kembali ke Prancis dan bergabung dengan tim junior Paris Saint-Germain. Dan kini, ia telah menjadi salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa.

6. Harry Bunn

Pencetak gol Huddersfield Town ke gawang The Citizenssaat partai ulangan Piala FA ini merupakan salah satu jebolan akademi City. Dengan performa apiknya bersama klub Championship tersebut, tak akan butuh waktu lama baginya untuk kembali ke Premier League atau bahkan ke klub lamanya.

7. Rony Lopes

Setelah mencatat lima penampilan dan satu gol bersama City, pemain Portugal ini bergabung dengan AS Monaco hanya untuk dipinjamkan ke Lille. Sejauh ini, Lopes telah mencatat 47 penampilan dan membukukan enam gol sejak meninggalkan Inggris.

8. John Guidetti

Talenta Swedia ini meninggalkan City di tahun 2015 setelah menjalani serangkaian masa pinjaman. Kini, ia telah menjadi salah satu sosok kunci di trisula maut Celta Vigo.

9. Jose Angel Pozo

Usai menembus tim senior di bawah arahan manajer Manuel Pellegrini, pemain asal Spanyol ini memilih hengkang pada tahun 2015 silam dan kini ia menjadi bagian skuat Almeria.

10. Manuel Samuelsen

Playmaker Norwegia ini menghabiskan masa tiga tahun di akademi City sebelum hijrah ke West Ham United, saat ia mencatat debut profesional di ajang Liga Europa 2015. Ia telah banyak dipinjamkan ke klub-klub lain dan telah tampil 36 kali dengan mencetak dua gol.

Artikel Tag: Daniel Sturridge, Adrien Rabiot, Kaspel Schmeichel, Denis Suarez, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-inilah-10-produk-akademi-manchester-city-yang-justru-bersinar-di-klub-lain
6302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini