Berita Liga Inggris: Ini Dia Daftar Pemain Tercepat Liga Inggris Musim Lalu

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Agu 2016, 04:43 WIB
Berita Liga Inggris: Ini Dia Daftar Pemain Tercepat Liga Inggris Musim Lalu

Martial bersama Vardy tempati urutan teratas daftar pemain tercepat Liga Inggris

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Dalam era sepak bola modern, tak diragukan lagi kecepatan adalah salah satu atribut terpenting yang harus dimiliki seorang pesepakbola. Semua posisi membutuhkan kemampuan untuk berlari cepat. Pemain bertahan butuh untuk memperbaiki kesalahan, gelandang butuh untuk menguasai lapangan, dan penyerang butuh untuk menjauhi pemain belakang lawan guna mencetak gol.

Tetapi, siapakah pemain tercepat Liga Inggris? Sebuah majalah asal Inggris mengeluarkan daftar 10 pemain tercepat Liga Inggris selama musim 2015/2016.

1. Anthony Martial & Jamie Vardy (35.44 km per jam / 22mil per jam)

Ada di posisi teratas adalah Anthony Martial dan Jamie Vardy. Martial sukses mencatat debutnya di Old Trafford dengan mencetak 17 gol musim lalu. Ia mungkin akan menemukan kesulitan untuk mengungkapkan betapa hebatnya kecepatannya apalagi dengan datangnya pemain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic di klub.

Jamie Vardy tak hanya sukses mempersembahkan trofi untuk Leicester City, tetapi ia juga meraih posisi teratas pemain tercepat. Kecepatannya dalam serangan balik sangat membantu the Foxes yang memang khas dengan serangan balik yang cepat dalam pertandingan mereka.

2. Jeffrey Schlupp (35.26 km per jam / 21.9mil per jam)

Seperti Vardy, kecepatan Schlupp juga sangat vital bagi kubu Claudio ranieri musim lalu untuk mengatur sayap kiri Leicester. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, nampaknya ia akan meraih masa depam yang sangat cerah.

3. Divock Origi (35.26 km per jam / 21.8mil per jam)

Pemain Belgia ini mampu menunjukkan kemampuannya untuk menembus tim utama Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp dan kecepatannya memberi the Reds sebuah ruang ekstra. Ia akan bersaing dengan Daniel Sturridge, Danny Ings, dan Christian Benteke untuk posisi penyerang tunggal Liverpool musim ini.

4. Kyle Walker (35.09 km per jam / 21.7mil per jam)

Walker mendapat musim yang menakjubkan bersama Spurs usai membawa mereka mendekati tangga juara. Staminanya yang luar biasa mampu memberikan terobosan yang sangat baik untuk Tottenham di sisi kanan.

5. Billy Jones (35.07 km per jam / 21.7mil per jam)

Bek kanan Sunderland ini memiliki kemampuan untuk menerobos ke depan yang membantu the Black Cats menghindari zona degradasi tahun lalu.

6. Jesus Navas (35.06 km per jam / 21.7mil per jam)

Pemain Spanyol ini memiliki kecepatan luar biasa namun sering buruk dalam melakukan umpan. Dengan kedatangan Nolito ke Manchester City, nampaknya akan semakin sulit baginya bermain di Etihad musim ini.

7. Victor Moses (35 km per jam / 21.7mil per jam)

Sulit dipercaya bahwa Moses masih berusia 25 tahun usai bermain untuk Crystal Palace, Wigan, Chelsea, Liverpool, Stoke, dan West Ham. Sekarang ia tengah berharap untuk membuat bos baru Chelsea Antonio Conte terkesan untuk bisa menjadi pilihan utama sang pelatih musim depan.

8. Marc Albrighton (35 km per jam / 21mil per jam)

Dengan Vardy di depan dan Schlupp di sisi kiri, Leicester juga mempunyai Albrighton untuk diandalkan saat terjadi serangan balik. Tak heran mereka bisa memenangkan gelar liga musim lalu dengan tiga pemain tercepat ini.

9. Joshua King (34.99 km per jam / 21.7mil per jam)

Melihat King di Bournemouth dalam jajaran 10 besar mungkin akan mengejutkan banyak pihak. Tetapi, pemain sayap Norwegia ini hampir mencapai kecepatan 35 km/jam musim lalu. Dengan King, Max Gradel, Jordan Ibe, dan Benik Afobe di line-up, Bournemouth akan menjadi klub yang patut diwaspadai musim ini.

10. Cameron Jerome (34.97 km per jam / 21.7mil per jam)

Penyerang 29 tahun ini hanya mampu mencetak tiga gol di Liga Inggris untuk Norwich musim lalu sehingga the Canaries harus rela terdegradasi. Setidaknya ia mampu berlari cepat.

Itulah daftar 10 pemain cepat musim lalu. Akankah catatan waktu Martial dan Vardy akan terpecahkan musim ini? Patut kita nantikan.

Artikel Tag: Anthony Martial, Jamie Vardy, Jeffrey Schlupp, Divock Origi, Kyle Walker, Billy Jones, Jesus Navas, Victor Moses, Marc Albrighton, Joshua King, Cameron Jerome, Leicester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-ini-dia-daftar-pemain-tercepat-liga-inggris-musim-lalu
3196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini