Berita Liga Inggris: Hugo Lloris Ungguli Courtois dan De Gea dalam Perburuan Golden Gloves

Penulis: Vina Enza
Jumat 05 Mei 2017, 07:36 WIB
Berita Liga Inggris: Hugo Lloris Ungguli Courtois dan De Gea dalam Perburuan Golden Gloves

Hugo Lloris (foto: ITV)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Tottenham Hugo Lloris unggul dalam perburuan Golden Glove di Premier League dengan beberapa pertandingan yang tersisa. Penampilan kiper Perancis tergolong luar biasa bersama pasukan Mauricio Pochettino musim ini, mencatatkan 15 clean sheet dalam 30 penampilan di EPL.

Torehan terakhir kiper Spurs terjadi pada derby terakhir London Utara yang diselenggarakan di White Hart Lane Minggu (30/4) dan ia sedang berusaha mengamankan penghargaan individual atas namanya untuk pertama kalinya di sepanjang kariernya di sepak bola Inggris.

Raihan total jumlah clean sheet sebanyak 16 sudah cukup untuk memenangkan penghargaan Golden Glove sebagai penjaga terbaik , namun tentunya Lloris menginginkan yang lebih dibandingkan sejumlah tersebut khususnya dengan dua rival utamanya yang masih juga berjuang.

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois dan David De Gea dari Manchester United sama-sama menorehkan 14 clean sheet dan berharap bisa menyalip Lloris di saat akhir. Akan tetapi usaha keduanya tampaknya menemui kendala, Courtois dikhawatirkan mengalami cedera engkel pada saat kemenangan 3-0 atas Everton.

Kiper Belgia tersebut memang tampil penuh selama 90 menit di Goodiso Park meski tampak kesakitan di menit akhir laga. Sementara De Gea hanya absen di satu laga Premier League musim ini, akan tetapi dengan menatap semifinal liga Europa tampaknya Mourinho akan mengistirahatkan De Gea nantinya, yang tentunya akan menguntungkan bagi Lloris.

Kiper Southampton Fraser Forster (12) dan Tom Heaton (10) dari Burnley juga menorehkan clean sheet yang patut diperhitungkan musim ini, penjaga gawang Arsenal, Petr Cech meski hanya mencatatkan sembilan clean sheet yang mencerminkan rapuhnya pertahanan The Gunners juga masuk sebagai kandidat.

Meski tidak diunggulkan tahun ini namun kiper berusia 34 tahun tersebut masih merupakan kiper tersukses sejak Golden Glove diadakan pernah memenangkannya sebanyak empat kali. Joe Hart yang saat ini dipinjamkan ke Torino juga pernah memenangkannya sebanyak empat kali.

Penjaga gawangTimClean sheetsJumlah pertandinganProsentase Clean Sheet
Hugo LlorisTottenham153050
Thibaut CourtoisChelsea143342
David de GeaManchester United143342
Fraser ForsterSouthampton123336
Tom HeatonBurnley103231
Joel RoblesEverton91752
Lee GrantStoke92832
Petr CechArsenal93030

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, Thibaut Courtois, David De Gea, Premier League, Golden Gloves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-hugo-lloris-ungguli-courtois-dan-de-gea-dalam-perburuan-golden-gloves
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini