Berita Liga Inggris: Guardiola: Jesus dan Aguero Bakal Jadi Duet Maut Manchester City

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 04 Feb 2017, 21:48 WIB
Berita Liga Inggris: Guardiola: Jesus dan Aguero Bakal Jadi Duet Maut Manchester City

Pep Guardiola dan Sergio Aguero

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga –Berita Liga Inggris: Meski banyak yang berspekulasi bahwa penampilan apik Gabriel Jesus akan menjadi akhir karier Sergio Aguero di Manchester City, manajer Pep Guardiola mengklaim bahwa keduanya bisa membangun duet maut di lini depan pasukannya.

Sempat diragukan saat awal didatangkan dari Palmeiras dengan transfer 27 juta poundsterling bulan lalu, Gabriel Jesus telah memberikan kejutan dengan penampilan impresif di laga debutnya bersama Manchester City.

Saat mesin gol City, Sergio Aguero, duduk di bangku cadangan, talenta muda Brasil ini justru bersinar dalam kesempatan perdananya bermain sebagai starter di Liga Inggris dengan mempersembahkan satu gol dan satu assist untuk membawa timnya menundukkan West Ham United 4-0 tengah pekan lalu.

Prestasi ini sontak melambungkan harapan The Citizensuntuk bisa meraih konsistensi dan memanfaatkan peluang kalau-kalau Chelsea tergelincir dari puncak klasemen. Tak hanya itu, banyak pihak mulai bertanya-tanya kemungkinan Jesus untuk mengambil alih posisi Aguero sebagai ujung tombak Manchester Biru.

 Walaupun demikian, sembari menggambarkan tiga pemain depan anyarnya, Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling sebagai masa depan bagi City, manajer Pep Guardiola juga menjamin masa depan Aguero. Ia pun menegaskan bahwa penyerang 19 tahun anyarnya bisa membentuk duet maut bersama juru gedor Argentina tersebut.

“Di Brasil, Gabriel bermain di sisi kiri. Ia suka bermain di sisi kiri, dengan pergerakan diagonal, seperti yang ia lakukan di pertandingan terakhir,” ungkap sang pelatih. “Keduanya [Jesus dan Aguero] bisa bermain bersama karena Gabriel tidak hanya satu di belakang, ia bagus di kotak penalty, ia adalah seorang pejuang. Permainan backward­-nya benar-benar bagus.”

Hingga saat ini masih perlu disaksikan apakah Aguero akan dipanggil kembali ke skuat Guardiola saat City menjamu Swansea di Etihad Stadium hari Minggu (5/2) ini.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Gabriel Jesus, Sergio Aguero, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-guardiola-jesus-dan-aguero-bakal-jadi-duet-maut-manchester-city
1350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini