Berita Liga Inggris: Dua Faktor Gemilangnya Gabriel Jesus Menurut Pep Guardiola

Penulis: Naufal
Senin 06 Feb 2017, 09:00 WIB
Berita Liga Inggris: Dua Faktor Gemilangnya Gabriel Jesus Menurut Pep Guardiola

Gabriel Jesus, Performa Apiknya Sudah Diramalkan Guardiola Sejak Awal (gazetaweb.globo.com)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Ketika publik dan fans Manchester City menyanjung nama Gabriel Jesus karena performa impresifnya, Guardiola ternyata sudah menebak hal tersebut sejak awal dan ia tidak terkejut dengan performa yang ditunjukkan penggawa anyarnya tersebut saat ini. Apa resep kesuksesan Jesus menurut Guardiola.

Performa Gabriel Jesus yang gemilang sejak didatangkan Manchester City dari Palmeiras pada awal tahun ini ternyata tidak begitu mengejutkan bagi sang manajer, Pep Guardiola. Bahkan Guardiola sudah bisa memperkirakan hal tersebut akan terjadi sejak kedatangan Jesus pertama kali ke kamp latihan The Citizens.

Menurut Guardiola, Jesus adalah pemain yang merepresntasikan sepakbola Brazil yang tidak hanya indah secara permainan, namun juga kuat secara fisik. Saat bermain bersama Rivaldo dan Romario di Barcelona, Guardiola menilai pemain Brazil adalah pemain yang tidak hanya unggul dalam teknik namun juga fisik, karena itu ia tidak heran terhadap penampilan impresif Jesus.

“Ia kini berusia 19 tahun. Pemain-pemain Brazil adalah pemain yang kuat secara fisik. Orang-orang berbicara tentang keunggulan teknik yang mereka punya. Namun saya bermain bersama pemain Brazil di Barcelona, menjadi manajer banyak pemain Brazil dan saya tahu kualitas terbesar yang mereka miliki adalah tentang kekuatan mereka,” ujar Guardiola seperti dilansir Goal.

Guardiola pun mencontohkan kekuatan-kekuatan fisik penggawa-penggawa Brazil  selain Gabriel Jesus yang dimilikinya dalam skuat Manchester City, yakni duo gelandang tengah andalannya Fernando dan Fernandinho.

“Fernando dan Fernandinho adalah contohnya. Mereka memiliki kekuatan tubuh yang luar biasa. Kami tidak perlu meragukan fisik mereka,” ucap mantan manajer Bayern Muenchen tersebut.

Namun, Guardiola juga mengakui ada faktor non-teknis yang mampu membantu Jesus dalam beradaptasi dengan cepat di Liga Inggris, yakni kemauannya untuk mengasah kemampuannya berbahasa Inggris.

“Berbicara tentang kualitas yang dimiliki seorang pemain, hal tersebut banyak terjadi karena pengaruh pikiran mereka yang terbuka.”

“Ketika dia datang, satu atau dua hari kemudian ia meminta diajarkan Berbahasa Inggris oleh guru disini. Hal tersebut banyak berarti baginya agar betah dan nyaman disini,” beber Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Gabriel Jesus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-dua-faktor-gemilangnya-gabriel-jesus-menurut-pep-guardiola
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini