Berita Liga Inggris: Donald Trump Menangi Pilpres Amerika Serikat, Ini Reaksi Kompany

Penulis: Vincent Asido
Kamis 10 Nov 2016, 18:48 WIB
Berita Liga Inggris: Donald Trump Menangi Pilpres Amerika Serikat, Ini Reaksi Kompany

Vincent Kompany menyatakan terkejut dengan kemenangan diperoleh Donald Trump di Pemilu AS

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany merasa terkejut dan langsung bereaksi setelah mengetahui bahwa Donald Trump akhirnya menjadi pemenang dalam perolehan suara di pemilihan presiden Amerika Serikat melalui kicauan di media sosial.

Pada hari Rabu pagi waktu setempat Trump terpilih sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat setelah mengalahkan calon dari Partai Demokrat, Hilary Clinton. Pebisnis sukses itu kerap membuat kampanye yang terbilang kontroversial dan menggunakan retorika rasis serta ofensif dalam perjalanannya menuju Gedung Putih.

Dan bek The Citizen itu mengecam kebodohan hasil yang didapat dari pemilihan suara dan membandingkan terpilihnya Trump sebagai sebuah program serial televisi acara realitas.

"Mari kita tempatkan semua orang idiot di seluruh dunia dalam kekuasaan dan lihat apa yang terjadi berikutnya. Generasi acara realitas televisi berikutnya. #SadWorld," tulis Kompany di Twitter, setelah hasilnya sudah terlihat jelas.

Namun pemain berusia 30 tahun itu bukanlah satu-satunya penggawa Manchester City yang bereaksi terhadap hasil pemilihan presiden Amerika yang cukup mengejutkan tersebut.

Pemain sepak bola wanita The Citizen yang juga kiper Inggris, Karen Bardsley turut berkicau di Twitter dengan memberikan tanda emoji facepalm (gambar orang yang menutup wajahnya dengan satu tangan sebagai ekspresi tidak percaya atau malu)

Sementara Tosin Adarabioyo me-retweet foto yang menunjukkan bagaimana The Simpsons tampaknya telah memprediksi bahwa Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat dalam serial mereka yang tayang pada tahun 2000 lalu.

Kompany, yang tengah berjuang dengan masalah cedera, baru-baru ini dipanggil ke skuat timnas Belgia oleh sang juru taktik Roberto Martinez, tetapi hanya akan digunakan sesuai kebutuhan untuk laga kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Artikel Tag: Vincent Kompany, donald trump, pemilu as, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-donald-trump-menangi-pilpres-amerika-serikat-ini-reaksi-kompany
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini