Berita Liga Inggris: Direktur Arsenal Ditunjuk Jadi Komite Eksekutif UEFA

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Sep 2017, 23:15 WIB
Berita Liga Inggris: Direktur Arsenal Ditunjuk Jadi Komite Eksekutif UEFA

Ivan Gazidis (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita Liga Inggris: Direktur eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, akhirnya ditunjuk menjadi komite eksekutif UEFA sebagai satu dari dua wakil Inggris di Asosiasi Klub Eropa bersama mantan bos Manchester United, David Gill.

Ivan Gazidis akan bergabung dengan direktur baru European Club Assosiation (ECA),Andrea Agneli, dalam jajaran komite eksekutif UEFA, dan menjadi wakil kedua dari sepak bola Inggris, bersama dengan Davil Gill, wakil bos Manchester United.

Presiden Juventus, Agneli, akan menggantikan direktur Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge sebagai pimpinan kedua ECA.

ECA merupakan organisasi penerus kelompok G-14 klub paling berdidaya Eropa dan kini mewakili suara 220 klub dari 53 negara.

“Pendahulu saya, Karl-Heinz Rummenige, telah memberi contoh hebat dan menetapkan standar pencapaian di level yang sangat tinggi,” ungkap Agneli dalam pernyataan ECA.

“Saya menantikan, bersama dengan dewan dan administrasi eksekutif, untuk membangun hasil yang signifikan saat kami mengatur ECA dalam beberapa tahun ke depan.

“Ini adalah kehormatan besar dan tanggung jawab luar biasa yang klub-klub Eropa percayakan kepada saya. Saya menantikan bekerja dengan dekat bersama seluruh stakeholderdalam pertandingan demi melindungi, mempromosikan, dan mengembangkan klub sepak bola di semua level di seluruh penjuru Eropa.”

Sembari menemukan pemimpin baru, ECA juga memilih 11 anggota dewan dan menamai wakilnya ke dewan strategi sepak bola professional UEFA.

Empat wakil tersebut adalah Josep Maria Bartomeu dari Barcelona, Ed Woodward dari Manchester United, Nasser Al-Khelaifi dari Paris Saint-Germain, dan bos Celtic, Peter Lawwel.

Meski penunjukkan tersebut cukup penting, hal yang paling menarik diperkirakan akan terjadi dalam kongres umum ECA ke-19 di Jenewa pekan ini saat Bartomeu, Al-Khelaifi, dan yang lainnya mendiskusikan masalah bursa transfer.

Artikel Tag: Ivan Gazidis, ECA, UEFA, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-direktur-arsenal-ditunjuk-jadi-komite-eksekutif-uefa
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini