Berita Liga Inggris: Dimainkan sebagai Fullback, Ini Komentar Gelandang Manchester City

Penulis: Nur Afifah
Kamis 16 Feb 2017, 20:15 WIB
Berita Liga Inggris: Dimainkan sebagai Fullback, Ini Komentar Gelandang Manchester City

Fernandinho mulai dipasang sebagai pemain bertahan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, telah Fernandinho di posisi bek kiri dan bek kanan dalam dua pertandingan terakhir Manchester City, namun gelandang Brasil tersebut mengaku tak keberatan dengan penempatan yang dilakukan sang manajer.

Fernandinho ditempatkan sebagai bek kiri saat menghadapi Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (14/2, dan ia berhasil memberikan penampilan yang cukup impresif untuk membantu timnya meraih hasil tak terkalahkandalam enam laga terakhir di liga melalui kemenangan 2-0.

Pemain 31 tahun yang notabenenya berkaki kanan ini sebelumnya dipasang sebagai bek kanan saat City menundukkan Swansea 2-1.

Memasang para pemain berpengalaman seperti Fernandinho dan Kolarov di posisi baru memang bukan hal baru bagi Pep Guardiola. Saat ia masih bekerja di Bayern Munich, hal tersebut kerap ia terapkan pada para pemainnya dan kini ia pun membawa kebiasaan itu ke Etihad Stadium.

Menanggapi keputusan sang manajer yang kerap memasang sang pemain tidak pada posisinya, mantan penggawa Shakhtar Donetsk ini mengaku senang dan akan menerima tantangan tersebut.

“Saya pikir bek kiri merupakan peran berbeda keempat yang saya terima musim ini,” ungkap Fernandinho dalam website resmi klub. “Ini adalah pengalaman berbeda, tetapi sangat bagus dan menarik. Saya sangat menyukainya. Hal yang paling penting adalah selalu ada untuk membantu tim dengan cara sebaik mungkin.”

Artikel Tag: Fernandinho, Pep Guardiola, Chelsea, AFC Bournemouth, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-dimainkan-sebagai-fullback-ini-komentar-gelandang-manchester-city
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini