Berita Liga Inggris: Dier Kesampingkan Kutukan Wembley bagi Tottenham dan Timnas Inggris

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Sep 2017, 18:45 WIB
Berita Liga Inggris: Dier Kesampingkan Kutukan Wembley bagi Tottenham dan Timnas Inggris

Eric Dier sedang bersiap membela timnas Inggris vs Slovakia Senin (04/09) nanti (foto: Shutterstock)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, menegaskan bahwa tidak ada kutukan Wembley bagi Spurs musim ini. Jika memang para pemain Tottenham dan juga para pemain internasional Inggris percaya pada takhayul tersebut, maka mereka akan sangat senang The Three Lions akan menggunakan ruang ganti yang berbeda dengan yang dipakai Spurs.

Eric Dier bersama Tottenham yang menggunakan ruang ganti West seharusnya akan menggunakan ruang ganti East saat Inggris menjamu Slovakia Senin (04/09) nanti jika memang percaya terhadap kutukan tersebut.

Bersama Spurs, sang pemain hanya memenangkan satu laga dalam tujuh pertandingan di Wembley, namun dengan timnas Inggris, Dier mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang. Meski demikian, ia tidak was-was saat harus kembali ke tempat Tottenham pernah dikalahkan Chelsea dan ditahan imbang Burnley musim ini.

“Tidak ada kutukan, hanya lapangan rumput dan empat garis. Orang seringkali mengkaitkan Wembley dengan hal itu jik terkait Spurs, jika anda melihat musim lalu di Liga Champions, kami tidak dalam penampilan yang bagus sebagai sebuah tim, jadi hentikanlah, saya pikir kami bermain sangat bagus saat melawan Chelsea meski kalah. Melawan Burnley, kami tidak bisa menaklukkan laga jadi kami hanya memetik hasil imbang,” jelas Dier via Daily Mail

“Saya tidak sabar bermain di sana lagi, itu merupakan salah satu stadion paling bersejarah di dunia sepak bola dan saya beruntung memiliki kesempatan untuk bermain di sana setiap pekan,” imbuhnya

Inggris akan menghadapi pertandingan penting Senin nanti melawan Slovakia, kedua negara saat ini menduduki posisi pertama dan kedua di Grup F, The Three Lions unggul dua poin Kemenangan akan membawa pasukan Gareth Southgate melaju ke final Piala Dunia di Rusia, sementara kekalahan akan membuat mereka terancam di posisi kedua dan harus melalui babak Play Off untuk bisa lolos.

Dier terkena skorsing dan tidak bisa bermain saat Inggris menang atas Malta Jumat (01/09) namun bisa kembali merumput saat melawan Slovakia untuk melakoni penampilannya yang ke-20 bersama timnas. Hal tersebut membuatnya termasuk dalam salah satu pemain berpengalaman, hanya ada tiga pemain yang mencatatka 50 penampilan saat ini yakni Joe Hart, Gary Cahill dan Jermain Defoe.

“Slovakia akan menjadi pertandingan yang berbeda dengan Malta, terangnya. “Saya telah bermain menghadapi mereka beberapa kali termasuk di Euro 2016 (0-0) dan mereka adalah tim yang bagus, sangat terorganisir, kebanyakan timnas memiliki satu atau dia pemain yang sangat bagus dan Slovakia memiliki lebih banyak dari it, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Eric Dier, Inggris, the Three Lions, Wembley, Slovakia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-dier-kesampingkan-kutukan-wembley-bagi-tottenham-dan-timnas-inggris
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini