Berita Liga Inggris: Datangkan Lukaku Bakal Jadi Sebuah Kesalahan untuk Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 03 Sep 2017, 16:47 WIB
Berita Liga Inggris: Datangkan Lukaku Bakal Jadi Sebuah Kesalahan untuk Chelsea

Romelu Lukaku (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Juara Premier League Chelsea diyakini telah mendatangkan striker yang lebih ideal bagi mereka pada Alvaro Morata daripada Romelu Lukaku, menurut mantan bek Manchester United, Danny Higginbotham.

Pemain internasional Belgia itu menjadi sasaran dari dua klub tersebut musim panas ini dan pada awalnya tampak sangat dekat untuk pindah ke Stamford Bridge, sebelum akhirnya berbalik arah dan memilih Old Trafford.

Lukaku terbukti mampu tampil gemilang sejak bergabung dengan Man United, dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pembukaan Premier League untuk Red Devils.

Dan Higginbotham, yang memulai kariernya bersama Man United, meyakini bahwa Lukaku jauh lebih cocok untuk tim asuhan Jose Mourinho ketimbang Antonio Conte.

Menulis dalam sebuah kolom untuk The Sun, Higginbotham menjelaskan jika Lukaku pindah ke Chelsea maka berarti itu akan menjadi sebuah perombakan besar pada taktik Conte yang memenangkan gelar musim lalu, sementara Morata dianggapnya sebagai pengganti yang mirip seperti Diego Costa.

“Pemain hebat pergi ke klub hebat, tapi itu tidak selalu berarti bahwa mereka akan sukses besar. Mereka harus sesuai dengan sistem tim,” katanya.

“Saat Romelu Lukaku dengan jelas akan meninggalkan Everton, diklaim bahwa Chelsea tertarik. Tapi langkah itu tidak masuk akal karena mereka harus benar-benar mengubah gaya permainan mereka (jika mendatangkannya),” sambung Higginbotham.

“Diego Costa menduduki lapangan tengah dan diturunkan lebih ke dalam, menciptakan ruang di belakang Pedro, Hazard atau Willian, atau wing-back,” jelasnya. “Lukaku bermain di belakang bek terakhir lawan dan mendorong pertahanan mundur.”

“Itu akan menjadi perubahan identitas untuk Chelsea. Alvaro Morata lebih seperti Costa karena ia cenderung lebih ke dalam,” tuturnya.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Everton, Jose Mourinho, Chelsea, Antonio Conte, Manchester United, liga primer 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-datangkan-lukaku-bakal-jadi-sebuah-kesalahan-untuk-chelsea
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini