Berita Liga Inggris : Cara Antonio Conte Temukan Strategi Sebelum Tanding di Liga Premier

Penulis: Vina Enza
Minggu 14 Agu 2016, 20:20 WIB
Berita Liga Inggris : Cara Antonio Conte Temukan Strategi Sebelum Tanding di Liga Premier

Conte mengurangi jatah tidur malamnya demi ide taktik baru jelang pertandingan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pada start musim pertamanya di Inggris pelatih baru Chelsea Antonio Conte tentunya ingin merangkul semua aspek dalam pertandingan sepakbola di Inggris sementara beberapa hal di dalamnya masih tetap sama.

Ada kebiasaan baru yang dia pelajari di Inggris seperti contohnya sebelum pertandingan dimulai musik diperdengarkan di kamar ganti sedangkan di Italia selalu sunyi tanpa musik dan menurutnya hal tersebut merupakan ide bagus.

Conte dikenal dengan kepribadiannya yang gigih di sisi lapangan dia selalu tampak menggerakan tangannya dan meneriakkan perintah pada para pemainnya. Di awal mula Conte melatih dia selalu meneriakkan perintahnya dengan megaphone pada saat latihan, namun saat ini ia melakukannya dengan suaranya  sendiri dan salah satu pemain Chelsea mengakui bahwa musim ini merupakan ujian yang menguras fisik mereka sejak awal pra musim.

Formasi yang diterapkan Conte biasanya 4-2-4 atau 3-5-2 yang menguras pemain sampai batas tertinggi mereka secara mental maupun fisik, demikian juga dengan Conte yang tidak berbeda jauh terkuras tenaga dan pikirannya jelang debutnya di Premier League.  

"Sebelum pertandingan saya biasanya tidak banyak tidur," kata pelatih Chelsea tersebut. Mungkin saya tidur hanya dua,tiga atau empat jami. Kemudian saya bangun dan mulai berpikir tentang pertandingan dan seringkali saya punya ide baru dari segi taktik di pagi buta," tandasnya.

Chelsea sangat membutuhkan kesadaran dan start yang cepat untuk menyembuhkan kegagalan mereka di musim lalu. Conte perlu membangun momentum di kompetisi ini dimana para rivalnya seperti Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp, Jose Mourinho dan Arsene Wenger juga melakukannya.

Conte juga memaparkan jika ia membenci kekalahan karena ketika tim yang ia pimpin menang, sangat sulit bagi Conte untuk tidur di malam hari dan akan selalu memikirkan mengapa tim nya bisa kalah dan saya perlu jawaban yang segera.

Di saat melatih Italia dia dikatakan sebagai mesin perang kecil sekarang ia ingin melakukannya di Chelsea. Namun menurutnya lebih bagus di klub karena setiap hari ia bisa bertemu dengan pemain sedangkan di timnas Italia dia hanya bekerja sepuluh hari dalam sebulan dan harus menunggu empat bulan untuk pertandingan berikutnya, dengan aspek ini menurutnya ebih mudah melatih di klub.

Artikel Tag: Antonio Conte, Chelsea, Premier League, West Ham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-cara-antonio-conte-temukan-strategi-sebelum-tanding-di-liga-premier
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini