Berita Liga Inggris: Bukan Messi, Defender Everton ini Dinilai Lebih Pantas Jadi Kapten Argentina

Penulis: Vina Enza
Sabtu 05 Nov 2016, 05:15 WIB
Berita Liga Inggris: Bukan Messi, Defender Everton ini Dinilai Lebih Pantas Jadi Kapten Argentina

Ramiro Funes Mori yang dianggap layak sebagai pengganti Lionel Messi sebagai kapten Argentina

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Legenda Argentina, Daniel Passarella, menilai defender Everton, Ramiro Funes Mori, seharusnya menjadi kapten tim Tango dibandingkan bintang Barcelona, Lionel Messi, dengan berbagai alasan yang diungkapkan eks kapten ‎La Albiceleste tersebut.

Passarella yang menjadi kapten Argentina ketika memenangkan Piala Dunia 1978 menyebutkan Messi akhir-akhir ini menghadapi banyak tekanan untuk tampil bersama tim Tango dan akan sangat menguntungkan jika ia melepaskan jabatan kapten yang disematkan padanya.

Seperti yang diungkapkan Passarella pada El Mercurio via Squawka, “Tidak memberikan jabatan kapten Argentina pada Messi akan melepaskan beban darinya.”

“Saya pikir Argentina sudah memiliki seorang pemimpin hebat yaitu Ramiro Funes Mori. Dia seharusnya menjadi kapten.

“Pemimpin tim merupakan sesuatu yang berbeda dengan cara anda bermain dan bakat yang dimiliki oleh masing-masing pemain.

“Saya mengagumi Messi namun menurut saya kepribadian, perilakunya terlalu pendiam dan pemalu.”

Messi pernah menyatakan pensiun dari kancah internasional setelah Argentina dikalahkan Cile di final Copa America Centenario namun kemudian menarik keputusannya tersebut dan melanjutkan kariernya di timnas.

Sementara, Funes Mori, yang masih berusia 25 tahun, jika dibandingkan dengan Messi masih belum berpengalaman di level internasional. Ia baru tampil sebanyak 16 kali bersama tim asuhan Edgardo Bauza tersebut.

Meski demikian, pemain Everton ini telah menunjukkan beberapa performa impresif di jantung pertahanan Tim Tango. Funes Mori pun tidak takut memberikan perintah pada rekan setimnya dan memiliki akurasi umpan sebanyak 84% di Premier League musim ini.

Artikel Tag: Daniel Passarella, Ramiro Funes Mori, Lionel Messi, Everton, Premier League, Argentina, tim tango

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-bukan-messi-defender-everton-ini-dinilai-lebih-pantas-jadi-kapten-argentina
1718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini