Berita Liga Inggris: Antonio Conte Akui Tak Terkejut dengan Performa David Luiz

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Nov 2016, 23:59 WIB
Berita Liga Inggris: Antonio Conte Akui Tak Terkejut dengan Performa David Luiz

David Luiz sukses membantu Chelsea untuk bercokol di papan atas

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Performa David Luiz semenjak bergabung kembali ke Chelsea di bursa transfer musim panas lalu telah mengejutkan banyak pihak, namun tak demikian dengan sang pelatih, Antonio Conte.

Chelsea merekrut kembali bek tengah tim nasional asal Brasil berusia 29 tahun tersebut dari Paris Saint-Germain pada hari penutupan bursa transfer, dua tahun usai menjualnya ke klub Ligue 1 tersebut.

Dia kerap dianggap bukan merupakan salah satu defender top di Eropa, namun demikian ia kini menjadi bagian penting klub yang bermukim di London Barat tersebut. Luiz memegang peranan vital dalam formasi tiga bek yang diusung oleh Conte, bersama dengan Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta, untuk membantu The Blues merangkak naik ke papan atas Premier League.

Saat ditanya apakah performa Luiz mengejutkan dirinya, sang juru taktik asal Italia tersebut berkata dalam konferensi pers, "Saya tidak terkejut sebab saya mengetahui David Luiz adalah defender yang hebat, pemain yang hebat dengan kepribadian yang sangat baik dan teknik yang hebat."

"Kami bekerja sama dengannya dan defender lain untuk menciptakan lini pertahanan yang solid. Dia adalah pemain yang hebat dan telah meraih banyak trofi dalam kariernya, namun dia harus melanjutkan performanya. Untuk alasan ini, dia dapat berada di Chelsea, kami ingin membelinya karena hal ini."

"Namun, setiap pemain masih dapat meningkatkan performa. Cara bermain seperti ini bagus untuknya, namun saya tahu bahwa kami masih dapat berkembang, bukan hanya satu orang pemain saja, namun tim secara keseluruhan."

Performa gemilang Luiz membuat kapten John Terry kembali hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

"Sulit untuk mengubah tim ketika kami bermain baik. John dapat bermain, dia sedang berada dalam performa yang baik usai pulih dari cedera engkel. Dia berlatih dengan kami selama dua pekan terakhir dan sedang dalam keadaan yang baik. Saya tak melihat adanya masalah."

Artikel Tag: Antonio Conte, David Luiz, Chelsea, Berita Liga Inggris, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-antonio-conte-akui-tak-terkejut-dengan-performa-david-luiz
1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini