Berita Liga Inggris: Allardyce Sambut Sunderland Selamat dari Degradasi

Penulis: Hendy
Kamis 12 Mei 2016, 20:27 WIB
Berita Liga Inggris: Allardyce Sambut Sunderland Selamat dari Degradasi

Sam Allardyce memuji kemampuan Sunderland dalam mengatasi tekanan setelah mereka berhasil selamat dari zona degradasi dengan kemenangan 3-0 atas Everton

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Setelah menang 3-2 atas Chelsea, Black Cats masuk ke pertandingan penentuan Rabu (11/5) di Stadion of Light. Mereka meraih kesempatan penuh saat Patrick van Aanholt dan Lamine Kone memberikan sumbangan skor. Ditambah gol kedua dari Kone, Sunderland memastikan dirinya layak selamat dari degradasi.

Dan Allardyce, yang merasa timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak angka, mengklaim kinerja yang dicapai pemainnya tetap dinilai “ajaib”. “Semua orang ingin kami melakukan seperti apa yang kami lakukan saat melawan Chelsea dan kami bahkan melakukannya jauh lebih baik hari ini karena kami tidak bermain dengan tekanan,” kata Allardye pada Sky Sports.

“Kami mencetak 3 gol, seharusnya kami mampu mencetak 5 atau enam. Ada yang mengatakan hasil tersebut sudah cukup baik. Meskipun kami mendapatkan 3 gol, kamu seharusnya bisa mendapatkan lebih dari itu.”

“Para pemain tidak menyerap tekanan itu dan tetap menunjukkan kinerja yang professional. Karena itulah kami keluar dari masalah. Selama 10 pertandingan terakhir, itulah yang terjadi. Kami hanya mendapatkan 1 kekalahan.”

Kemenangan Rabu kemarin adalah sesuatu yang cukup kontras. Mengingat klub tersebut sempat tergelincir dengan menerima kekalahan memalukan 6-2. Hampir 6 bulan berlalu dan Allardyce sebagai manajer baru Sunderland mampu mengeluarkan mimpi buruk mereka melalui sebuah prestasi disertai banyak kemajuan yang ajaib.

“Kami telah berubah menjadi sebuah tim sejak Januari. Kami bukan lagi tim yang sulit mengalahkan lawan karena kami tidak suka kalah lagi. Berkat Allardyce, Sunderland kini menjauh dari sisi degradasi yang mengancam.

Raihan poin ini berjarak empat poin dari Norwich City yang ada di posisi 18 klasemen. Dengan Liga Inggris tinggal menyisakan satu pertandingan, koleksi angka Sunderland sudah tak bisa dikejar oleh The Canaries.


Artikel Tag: Sam Allardyce, Sunderland, English Premier League, EPL, BPL, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-inggris-allardyce-sambut-sunderland-selamat-dari-degradasi
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini